Penulis “Jokowi Undercover” Kena Vonis 3 Tahun Penjara

SHARE:

Penulis “Jokowi Undercover” Kena Vonis 3 Tahun Penjara
Manuver Politik Hary Tanoe: Dukung Jokowi di Pilpres 2019?
Presiden Jokowi Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2018 Mencapai 5,4%
Jokowi Bersilaturahmi dan Mengajak Para Ulama Beri Kesejukan Pada Pilkada 2018

JATENG, SUARADEWAN.com – Setelah lama kasusnya luntang-lantung, penulis buku “Jokowi Undercover”, Bambang Tri Mulyono, resmi kena vonis hukuman selama 3 tahun penjara dari Pengadilan Negeri Blora, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Bambang ditetapkan sebagai tersangka karena bukunya dianggap berbau SARA, menyinggung suku, agama, ras dan antargolongan. Ia pun ditangkap di akhir Desember tahun lalu oleh Bareskrim Polri Blora yang kemudian membawanya ke Jakarta untuk dimintai keterangan lanjutan.

Baca juga  Madame Tussauds Akan Rilis Patung Lilin Jokowi

Pada tanggal 27 Februari 2017, polisi pun menyatakan bahwa kasus Bambang ini telah lengkap atau P21. Kasusnya pun langsung dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Blora.

Meski telah resmi divonis, Majelis Hakim tetap memberikan kesempatan bagi Bambang, yakni apakah keputusan tersebut diterima atau tidak. Jika tida, Bambang punya hak untuk mengajukan banding.

“Selanjutnya majelis tanyakan kepada saura atas hak-hak saudara. Bila setuju dengan putusan ini, maka menerima. Jika keberatan, bisa mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Kemudian kalau masih ragu-ragu, bisa menyatakan pikir-pikir dan kami beri waktu selama 7 hari,” terang Ketua Majelis Hakim Makmurin Kusumastuti di PN Blora, Senin (29/5/2017).

Baca juga  Joko Widodo akan Lantik 17 Dubes RI Hari Ini

Tanpa pikir-pikir, Bambang pun langsung menyatakan untuk mengajukan banding atas putusan hakim tersebut.

“Saya banding, saya akan ganti semua pengacara,” ujarnya. (ms)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS