Pemerintah Percepat Kurangi Pengangguran

SHARE:

Pemerintah Percepat Kurangi Pengangguran
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, M. Hanif Dhakiri. (FLORES KITA)
Komitmen Pemerintah Lindungi Pekerja Maritim
Paling Lambat H-7 Lebaran, THR Sudah Harus Dibayarkan Oleh Pengusaha

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemerintah terus berupaya untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia dan membuka kesempatan kerja.

Menurut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hanif Dhakiri, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Februari 2017, tren angka pengangguran di Indonesia mengalami penurunan dari 5,5 persem menjadi 5,33 persen.

“Data pengangguran tahun ke tahun, trennya terus menurun dari 5,5 persen menjadi 5,33 persen. Ini suatu keberhasilan. Kita akan terus melakukan percepatan pengurangan pengangguran dan membuka kesempatan kerja,” kata Hanif dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/5).

Ia mengatakan Pemerintah akan meningkatkan iklim dunia usaha yang kondusif dengan melibatkan kerja sama dunia usaha dan serikat pekerja atau buruh.

Selain itu Pemerintah juga akan menyiapkan tenaga kerja yang memiliki keahlian tinggi melalui pelatihan di balai-balai latihan kerja.

“Penyiapan tenaga kerja yang kompeten dibutuhkan untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja dalam pembangunan berbagai bidang yang terus digenjot, seperti di sektor infrastruktur dan lain-lain,” tukas Hanif.

Selain berupaya menurunkan angka pengangguran, Hanif menjelaskan pemerintah juga bertekad melaksanakan program kerja penurunan angka kemiskinan baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan. (za/de)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow