Pembangunan Gedung DPRD Tangsel Kembali Dilanjut, Wakil Ketua DPRD Tangsel : Saya Pesimis

SHARE:

Pembangunan Gedung DPRD Tangsel Kembali Dilanjut, Wakil Ketua DPRD Tangsel : Saya Pesimis
Papan informasi proyek pembangunan Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan
Miris!!! Pembangunan Tak Kunjung Usai, Gedung DPRD Tangsel Mangkrak
Ketua F-Gerindra DPRD Tangsel, Menyayangkan Sikap Pemkot Yang Tidak Mementingkan Putra Putri Daerah

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Proses pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Raya Puspitek Nomer 1, Kecamatan Setu, kembali dilanjutkan ke tahap III pengerjaannya oleh PT. Citra Agung Utama (CAU).

Saat ditemui di ruang kerjanya, di Komplek Ruko Malibu ITC BSD, Kecamatan Serpong, Kepala Bidang Bangunan Gedung Perkantoran Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel Dedeng Apriyanto Dasa mengatakan, proses pembangunan tahap ke III ini menelan anggaran sebanyak 34 milyar lebih.

Baca juga: Lanjutkan Pembangunan, Gedung Baru DPRD Tangsel Ini Masih Butuh 56 Miliar

“Anggaran 34 milyar di pengerjaan tahap III itu, terbagi dalam beberapa bidang pekerjaan, diantaranya penyelesaian arsitektur gedung,” kata Dedeng, pada Senin (11/09).

Sementara saat ini, sambung Dedeng, saat ini proses pengerjaannya memasuki tahap pemasangan keramik lantai, semi basement, mekanikal elektrikal dan plumbing, sarana dan prasarana serta atap paripurna.

“Sekarang sudah berlangsung prosesnya, kalau dari luar memang tidak kelihatan, tapi kalau masuk ke dalam tentu ada perubahan,” sambungnya.

Sejumlah pekerja nampak melakukan sejumlah pekerjaan di gedung DPRD Tangsel

Baca juga: Miris!!! Pembangunan Tak Kunjung Usai, Gedung DPRD Tangsel Mangkrak

Secara terpisah, Wakil Ketua DPRD Tangsel TB Bayu Murdani, menanggapi pesimis terhadap lanjutan proyek pembangunan tersebut. Sebab menurutnya anggaran sebanyak 34 milyar itu belum tentu sesuai dengan target pemerintah.

“Kalau melihat fisik itu rasa-rasanya tidak menjamin. Apalagi dengan berganti-ganti pihak ketiga, kita sulit mendeteksi hasil karya mereka. Jadi saya pesimis dengan apa yang ditargetkan pemerintah, dalam satu bulan ini saya belum melihat lagi situasi di sana,” ujarnya.

Selain itu, TB Bayu Murdani menegaskan, bahwa pihaknya sangat menyayangkan bentuk dan rancangan awal yang tidak sesuai dengan anggaran yang telah dihabiskan.

“Pada saat sidang ke tiga ada rancang tiang tidak sesuai. Kok ada kontruksi megah yang dibiayai oleh uang rakyat dengan menghasilkan bentuk fisik dan bentuk rancang awal kok seperti itu,” pungkasnya. (fn)

Baca juga: Anggota DPRD Tangsel Prihatin Dengan Kondisi Gedung Dewan Yang Mangkrak

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow