Pelayanan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Karimun Semakin Baik

SHARE:

Pelayanan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Karimun Semakin Baik
Ilustrasi
Maknai Kemerdekaan, Tokoh Tangsel Ini Titip Pesan Kepada Pemerintah
Ungkapan Para Seleb tentang Kekalahan Ahok

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun kini memiliki fasilitas pelayanan yang lebih baik. Sistem pengajuan paspor RI ke kantor Imigrasidengan model Program Anjungan Paspor Mandiri (APM) tidak lagi padat karena pemohon tidak lagi berdesakan dan tidak ditemukan lagi antrian dari subuh, ataupun antrian panjang.

Pembenahan fasilitas ini sebagai respon atas banyaknya keluhan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat yang ingin mengurus pembuatan paspor. “Kita menanggapi aspirasi masyarakat mengenai kemudahan membuat paspor bagi warga Kepri dan Karimun khususnya,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karimun, Anwar Abubakar.

Anwar menambahkan, meski ada kebijakan dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dan BP2TKI, namun dirinya meminta kemudahan hanya diperuntukan bagi warga Kabupaten Karimun saja. Dirinya juga mengatakan pembenahan dari segi teknis pelayanan terus dilakukan.

“Kita akan evaluasi lagi permintaan ini. Jika tidak ada kelanjutannya kami akan ke Kanwil dan Dirjen Imigrasi,” ujarnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan kepada 100 orang pemohon paspor, 100 persen merasa sangat puas sistem pelayanan APM yang diterapkan oleh Kantor Imigrasi kelas II Tanjung Balai Karimun.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan Inspektorat mengenai pelayanan, Kantor ini mendapat nilai sangat baik yakni 87,56. (dd)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow