Parlemen Iran Puji Indonesia Sebagai Contoh Bagi Negara Islam

SHARE:

Parlemen Iran Puji Indonesia Sebagai Contoh Bagi Negara Islam
Delegasi parlemen Iran mengunjungi DPD RI, Kamis (8/3). foto: dpd ri
Resolusi Parlemen Uni Eropa Tentang Minyak Kelapa Sawit Rugikan Indonesia
Gina Haspel, Direktur Wanita Pertama CIA Dalam Sejarah AS
Hasil Referendum: Mayoritas Masyarakat Irlandia Dukung Aborsi dan Pernikahan Sejenis

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Parlemen Iran memuji Indonesia sebagai contoh negara yang mempunyai perkembangan pesat di segala sektor tidak hanya di kawasan Asia Pasifik tetapi juga di dunia. Pimpinan rombongan delegasi Iran, Mahmoud Sadeghi berharap hubungan yang terjalin antara Indonesia dan Iran semakin meningkat.

Ia menambahkan, Iran memandang Indonesia saat ini menjadi contoh dan panutan bagi negara-negara Islam lainnya, karena selain mampu menjaga stabilitas keamanan wilayahnya, Indonesia juga dipandang sebagai negara yang paling pesat perkembangan ekonominya.

“Beberapa hari berada di Indonesia kami merasakan dan melihat sendiri bahwa Indonesia tidak dipungkiri maju sangat pesat. Inilah yang mendorong kami untuk menjalin kerjasama lebih jauh. Kami melihat Indonesia punya kekuatan strategis saat ini, dan menjadi barometer dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata dia, saat bertemu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Nono Sampono di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/3).

Baca juga  Partai Rusia Bersatu Menang, Tingkat Partisipasi Pemilih Cuma 47%

Mahmoud sangat berharap dapat segera meningkatkan kerjasama kedua negara tidak hanya di bidang politik, ekonomi, tapi juga kesehatan, pendidikan dan pariwisata,” kata dia.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Nono Sampono menyambut baik kunjungan dari delegasi parlemen Iran. Menurutnya, Indonesia memiliki  hubungan historis dan emosional dengan Iran. Keduanya merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam. Terbesar di dunia. Untuk itu, Indonesia dan Iran harus saling bahu-membahu dan memperhatikan satu dengan yang lainnya.

Baca juga  Lewat Voting, Parlemen Skotlandia Resmi Tolak Brexit

“Sebagai sebuah bangsa kita tidak bisa lagi hanya memikirkan diri sendiri, akan tetapi juga memikirkan kepentingan kawasan, keamanan dan kesejahteraan kawasan di sekitar kita, terutama hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan mengakibatkan terganggunya perekonomian di wilayah kita, hal itu juga berlaku bagi sesama negara Islam harus saling bahu-membahu,” ujar Nono Sampono.

Senator Sulawesi Utara, Benny Rhamdani turut mengamini pernyataan tersebut. Ia menghargai Iran yang memandang penting posisi Indonesia dalam meningkatkan hubungan yang baik dalam berbagai bidang. (REP)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS