Pansus Hak Angket KPK Datangi BPK, Periksa Keuangan KPK

SHARE:

Pansus Hak Angket KPK Datangi BPK, Periksa Keuangan KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi
Mencari-cari Kesalahan KPK Jadi Bukti Pelemahan Lembaga Antirasuah Ini
Gerindra Berubah Sikap Soal Pansus Angket KPK
Data Aset dan Sitaan KPK Tak Jelas, DPR Minta BPK Untuk Melakukan Audit

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi kantor Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK), selasa (4/7/17).

Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK Yudi Ramdan Budiman mengatakan, Kedatangan Pansus Hak Angket KPK ke BPK bertujuan untuk melaksanakan Pertemuan Konsultasi dengan BPK tentang hasil pemeriksaan keuangan negara pada KPK selama ini.

Menurut Yudi hasil audit BPK atas laporan keuangan KPK sebetulnya sama dengan hasil audit terhadap lembaga negara lain, yang terbuka untuk dibaca siapapun.

Baca juga  KPK Tanggapi Tudingan Muchtar Effendi yang Sebut Pernah Diancam Novel Baswedan

“DPR itu bertanggungjawab atau punya kewenangan untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan itu. Untuk meminta klarifikasi. Inilah yang nanti akan diberikan dalam pertemuan siang ini,” sebutnya.

Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup, yang dimulai sejak pukul 13.45 siang tadi.

Sejumlah anggota DPR nampak hadir di BPK, yakni Agun Gunanjar, John Kenedy Azis, Masinton Pasaribu, Mukhammad Misbakhun, Dossy Iskandar, Risa Mariska, dan Eddy Kusuma Wijaya.

Baca juga  Data Aset dan Sitaan KPK Tak Jelas, DPR Minta BPK Untuk Melakukan Audit

Sebelumnya, Pansus hak angket KPK meeminta BPK melakukan audit investigasi terhadap pengelolaan anggaran lembaga antirasuah itu.

Permintaan audit ini karen Pansus mensinyalir ada kejanggalan yang ditemukan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepatuhan KPK tahun 2015 mengenai tata kelola anggaran, seperti kelebihan pembayaran gaji pegawai KPK yang belum diselesaikan atas pelaksanaan tugas belajar dan lain sebagainya. (dd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS