WP-MagOne-728x90

Pansus Hak Angket KPK Akan Temui Koruptor di Lapas

SHARE:

Pansus Hak Angket KPK Akan Temui Koruptor di Lapas
KPK
Parpol Korup Bisa Dibubarkan
KPK Tolak Kehadiran Miryam, Ini Langkah Yang Akan Ditempuh Pansus Angket

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Panitia Khusus (Pansus) hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menemui para terpidana kasus korupsi di dalam lapas.

Menurut anggota Pansus Angket, Muhammad Misbakhun, pihaknya akan meminta keterangan dari para koruptor terkait proses penyidikan yang pernah dilakukan KPK.

“Kami akan bertemu dengan beberapa terpidana kasus tipikor. Kami akan menggali informasi apa saja yang mereka rasakan selama ini sebagai terpidana korupsi,” ujarnya, Senin (3/7/17).

Para koruptor yang rencananya akan ditemui adalah mereka yang mendekam di Lapas Sukamiskin di Bandung dan Pondok Bambu, di Jakarta Timur, pada Kamis 6 Juli 2018 mendatang.

Sementara itu, Wakil ketua pansus, Risa Mariska mengatakan, pansus akan menggali informasi kepada para terpidana kasus tersebut perihal prose penyidikan dari KPK

“Apakah ada penyimpangan atu hal-hal yang melanggar HAM-lah. Karena kami sering dengar sebenarnya tapi kan kami enggak bisa bilang itu menjadi fakta kami. Kami harus csari faktanya,” ujar Risa.

Rencananya, pihak Pansus akan memberangkan dua rombongan untuk menemui mereka. Untuk koruptor yang di Sukamiskin Bandung, rombongan akan dipimpin langsung oleh Ketua pansus angket, Agun Gunandjar Sudarsa.

Sedangkan rombongan yang  ke Pondok Bambu dipimpin oleh Wakil ketua pansus, Risa Mariska. (dd)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow