Pansus Angket KPK Selidiki Rekrutmen Pegawai KPK

SHARE:

Pansus Angket KPK Selidiki Rekrutmen Pegawai KPK
Anggota Pansus Angket KPK Muhammad Misbakhun.
Gerindra Keluar Pansus, Demokrat Beri Pujian
PAN Berpotensi Berseberangan Lagi dengan Partai Koalisi
KPK Tanggapi Tudingan Muchtar Effendi yang Sebut Pernah Diancam Novel Baswedan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Panitia Khusus Angket Komisi Pemberanatasan Korupsi (Pansus Angket KPK) serius untuk menelisik dugaan penerimaan pegawai KPK yang tidak sesuai dengan prosedur.

Karena itu Pansus berencana untuk mengundang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur, untuk meminta keterangan terkait hal itu. Hal ini diungkapkan anggota Pansus Muhammad Misbakhun di Menteng, Jakarta, Sabtu (15/7).

“Menpan RB itu dalam rangka ingin tahu posisi lembaga KPK dalam nomenklatur lembaga negara ini seperti apa,” kata Misbakhun.

Baca juga  Pertanyakan Audit Keuangan KPK, DPR Sambangi Kantor BPK RI

Dijelaskan Misbakhun, Pansus berkepentingan ingin mencari tahu apakah penerimaan pegawai KPK selama ini sudah melibatkan Kemenpan-RB atau tidak, pasalnya penerimaan pegawai KPK itu menggunakan APBN.

“Karena semua yang ada di sana itu menggunakan keuangan negara. Prosedur tata cara teta kelola apakah mereka tahu, apakah menteri PAN/RB selama ini sudah dilibatkan. Itu saja,” tukasnya.

Baca juga  Kapolri Jelaskan Tiga Poin Permintaan Pansus Angket KPK

Selain Menpan-RB, Pansus Angket KPK juga berencana untuk mengundang Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Syafruddin, untuk dimintai keterangan mengenai temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal pengangkatan penyidik KPK yang tidak sesuai ketentuan.

“Ini temuan BPK lho yang mengatakan penyidik itu diangkat dengan tidak sesuai dengan PP 63 tahun 2005,” tandas Misbakhun. (za)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS