Panitia Lomba Makan Ayam KFC Angkat Bicara Soal Kematian Fredy

SHARE:

Panitia Lomba Makan Ayam KFC Angkat Bicara Soal Kematian Fredy
Berikan Dedikasi pada Generasi, Para Alumni IKAMI SS Cab. Ciputat Lahirkan Buku Rantau
Penampilan Terbaik Selebriti Di Cannes Festival 2017

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Peristiwa lomba berujung maut terjadi di KFC Taman Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Fredy, salah seorang peserta lomba makan ayam harus berlomba dengan dua peserta lain untuk menghabiskan ayam dalam waktu 5 menit. Naas, tulang ayam itu tersangkut di tenggorokannya. Ia pun langsung kehabisan napas dan tewas beberapa menit kemudian.

PT Makmur Usaha Fobe Inko (O2 Accion) selaku penyelenggara lomba makan ayam berhadiah Rp5 miliar mengklaim tidak melakukan kelalaian, sehingga menyebabkan salah satu peserta, Fredy Djajadi, meninggal dunia akibat tersedak saat lomba makan ayam di KFC.

“Namanya ini musibah, mau diapain lagi. Semua sudah diprepare. Siapa sih yang mau ada musibah gini,” kata Presiden Direktur 02 Accion, Budi Soelaeman, Minggu (13/3). Budi mengatakan, pihak penyelenggara juga sudah berkomunikasi dengan keluarga korban dan menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut. Budi kembali memastikan bahwa dalam insiden ini tidak ada kelalaian dari pihak manapun, termasuk penyelenggara acara.

Pihak penyelenggara sebelum menggelar acara makan ayam sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk membuat surat pernyataan yang ditandatangani peserta sebelum mengikuti lomba. Ia mengakui penyelenggara tidak menyiapkan ambulans atau pun dokter selama perlombaan berlangsung. Namun, Budi menampik pihak penyelenggara lalai dengan tidak menyiapkan tim medis pada saat acara berlangsung. “Apa yang disiapkan sudah kita lakukan, kalau disebut lalai itu apa? Kita sudah protect, bahkan dari tim lapangan sudah ditepuk badannya, didorong, saya ada videonya, segala sesuatunya sudah kita lakukan,” jelasnya. (zz)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow