WP-MagOne-728x90

PAN: Kami Dukung Jokowi-JK Hingga 2019

SHARE:

PAN: Kami Dukung Jokowi-JK Hingga 2019
Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto
Presiden Akan Sambut Langsung Raja Salman di Bandara
PILKADA BRUTAL! (Surat Terbuka Chusnul Mar’iyah)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menanggapi isu ketidakharmonisan hubungan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Pemerintah yang beredar akhir-akhir ini, Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto menyatakan dukungan penuh kepada pemerintah sampai 2019.

Yandri menyampaikan hal tersebut di sela-sela kegiatan mendampingi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada acara Sosialisasi Empat Pilar di Serang, Banten, Minggu (6/8).

“PAN mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK sampai selesai pemerintahan,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan dari semua pihak harus terus dilakukan, terutama dari partai-partai pendukung pemerintah agar program yang diagendakan pemerintah bisa sukses. Suksesnya program pemerintah akan berdampak pada kesejahteraan rakyat.

Yandri mengingatkan kegiatannya bersama Ketua MPR di Banten ini juga merupakan bagian dari sosialisasi program-program pemerintah kepada masyarakat.

“Kesuksesan program pemerintah ini sangat penting. Kalau program pemerintah berjalan sukses maka rakyat juga akan ikut senang,” katanya.

Sebelumnya, PAN dikabarkan sering mengambil sikap berseberangan dengan pemerintah. Hal ini diduga akibat partai tersebut pada awalnya tidak mendukung Jokowi-JK, melainkan Prabowo-Hatta pada Pemilu 2014 lalu.

Namun, seiring berjalannya waktu, Presiden Jokowi memberikan kader PAN yaitu Asman Abnur, jabatan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi setelah terjadi reshuffle pada 2016 lalu. Pada akhirnya PAN masuk dalam koalisi partai pendukung pemerintah.

Namun kehadiran PAN dalam pemerintahan akhir-akhir ini dipertanyakan, terutama setelah mengambil sikap bertentangan dengan pemerintah terkait pembahasan Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu di DPR beberapa waktu lalu.

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow