Ormas Hobi Sweeping pada Bulan Ramadhan akan Ditindak Tegas

SHARE:

Ormas Hobi Sweeping pada Bulan Ramadhan akan Ditindak Tegas
Ilustrasi. (Gambar: Republika)
Aliansi Bela Garuda Nyatakan Dukungan Terhadap Perppu Nomor 2 Tahun 2017
Ketua MPR: Tidak Boleh Indonesia itu Dijadikan Negara Islam ataupun Negara Komunis

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Selama bulan suci Ramadhan nanti ormas di Jakarta tidak diperbolehkan melakukan aksi penyisiran atau sweeping, sebab itu bukan tugas mereka.

Yang berhak melakukan penyisiran apabila terdapat indikasi pelanggaran adalah pihak berwenang, bukan ormas tertentu. Sebab, jika sweeping dilakukan oleh ormas, maka dikhawatirkan akan timbul konflik di tengah masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Menurut Argo, jika nanti ditemukan ada ormas tertentu yang melakukan sweeping, maka pihaknya akan menindak tegas ormas tersebut.

“Tidak boleh sweeping yang bukan haknya, bukan wewenangnya. Tindak tegas ormas yang seperti itu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (4/5).

Argo menuturkan, jika ada ormas yang menemukan indikasi tidak baik terjadi di masyarakat, maka diharapkan yang bersangkutan melaporkannya pada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti.

“Semuanya akan kita komunikasikan. Kalau ada perbuatan yang melawan hukum akan kita amankan, begitu saja prinsipnya,” ucap Argo. (za/tr)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow