Merasa Hak Mereka tidak Ditepati, TKD Pendidikan Halut Melakukan Protes

SHARE:

Merasa Hak Mereka tidak Ditepati, TKD Pendidikan Halut Melakukan Protes
Wayamato Dikepung Sampah Plastik
Relawan AGK-YA & BPHS GMIH, Komitmen Ciptakan Pilkada Damai di Maluku Utara
Lecehkan Profesi Pers, Oknum Guru Dipolisikan

HALUT, SUARADEWAN.com – Menjelang tahun baru dan pasca natal,  Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Pendidikan Halmahera Utara melakukan Protes di depan kantor Dinas Pendidikan karena Gaji mereka hanya di bayar 1 Bulan, pada Jum’at (29/12/2017).

Yunita Sou salah satu TKD yang bertugas di SD Negeri Bobisingo, merasa kesal. Pasalnya janji dari pihak Dinas Pendidikan akan membayar Gaji mereka yang terhitung sejak Kontrak pada bulan September ternyata tidak ditepati.

“Kecewa sekali, kami berharap gaji kami bisa dibayar selama 4 bulan. Tapi nyatanya hanya 1 bulan.” tutur Yunita.

“Kami jauh dari Galela dan sebagaian teman-teman juga ada yang dari Loloda dan Kao. Sejak 2 hari mereka menunggu Gaji mereka tapi kasian hanya di bayar 1 bln sebesar 1.500.000,” tambah Yunita.

Baca juga  Relawan AGK-YA & BPHS GMIH, Komitmen Ciptakan Pilkada Damai di Maluku Utara

Avendi Tan salah satu TKD yang bertugas di Loloda Kepulauawan juga merasa kesal diperlakukan seperti ini.

“Janji Gaji TKD akan di tuntaskan selama 2 Bulan di bulan Desember yang di sampaikan di Gedung Marahai namun faktanya malam ini mereka hanya menerima 1 bulan,” kata Avendi Tan.

para TKD melakukan aksi bakar ban

Kekesalan TKD Berujung pada tindakan Bakar Ban dan Berorasi di depan Kantor Dinas Pendidikan pukul 22:00 WIT.

Baca juga  Wayamato Dikepung Sampah Plastik

Salah satu TKD Halut, Angker Lahi berorasi menyampaikan bahwa mereka telah dipermainkan. Di depan Kawan sejawatnya, Angker menyampaikan bahwa kita harus bersatu menuntut kepada Pemerintah sampai aspirasi mereka di kabulkan.

Merespon Aksi yang sudah mulai membara, Sekretaris Daerah pun datang ke Kantor Dinas dan mencari Solusi dengan perwakilan TKD. Hasil dari Audens disampaikan Oleh Suwarno Tong-Tongo sebagai Kadis Pendidikan.

“Setelah kami berunding dan Pak Sekda, pak Sekda berjanji akan cari Pinjaman malam ini dan akan membayar Gaji TKD Pendidikan Halut selama 2 bulan,”tutur Suwarno Tongo-Tongo di depan TKD Pendidikan Halut. (aw)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS