Menteri Susi Memention Kondisi Situ di Pamulang, Begini Tanggapan Airin

SHARE:

Menteri Susi Memention Kondisi Situ di Pamulang, Begini Tanggapan Airin
Maknai Kemerdekaan, Tokoh Tangsel Ini Titip Pesan Kepada Pemerintah
Gagal Perbaiki Sistem Pendidikan di Tangsel, KNPI Desak Airin Turun Jabatan
Tingkat Kota Rasa Provinsi, Penutupan MTQ Ke-VIII Tangsel Berlangsung Semarak

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Beberapa hari yang lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta kepada Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, agar menanggapi keluhan masyarakat perihal kondisi Situ 7 Muara Pamulang yang nampak memprihatinkan.

Seperti diketahui, Menteri Susi Pudjiastuti dalam akun twitternya, @susipudjiastuti, memention (menyebut) akun twitter @airinrachmi terkait keluhan dari pemilik akun @ravi_reonaldy yang menuliskan suatu ungkapan seperti berikut:

“Pembuangan limbah swasta menyebabkan pendangkalan dan kurangnya daya tampung. Seolah pemerintah hanya diam @susipudjiastuti @airinrachmi,” tulis @ravi_reonaldy pada Minggu 4 Maret 2018 sore, dalam statusnya yang disertai dengan melampirkan foto Situ 7 Muara Pamulang.

Menteri kharismatik itu pun kemudian menjawab demikian: “Bu Airin berkenan difollowup? trmksh salam,” balasnya dengan memention akun @ravi_reonaldy serta @airinrachmi selaku Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Situ 7 Muara sendiri berlokasikan di Jalan Siliwangi, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang. Dalam unggahan foto tersebut, nampak pinggiran Situ dikotori oleh genangan sejumlah sampah. Selain itu, diduga beberapa sisinya telah mengalami penyempitan akibat adanya tumpukan tanah yang ditumbuhi dengan rerumputan.

Menanggapi hal itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku, bahwa ia belum mengetahui kondisi terkini. Terlebih perihal mengenai keluhan pencemaran Situ 7 Muara Pamulang. Akan tetapi, menurutnya, ia telah berkoordinasi terus-menerus dengan pemerintah pusat yang memiliki kewenangan langsung atas pengelolaan Situ tersebut.

“Yang pasti tahun ini kita ada revitalisasi Situ, dalam rangka untuk salah satu Civic Centernya. Walaupun belum menyeluruh, baru sekitar anggarannya Rp5 miliar, tapi itu dalam rangka Revitalisasi Situ. Nanti persoalan limbah kita akan cek ke lapangan seperti apa, dan tentu akan kita tegur pabriknya,” tegasnya, saat ditemui di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangsel (Puspemkot), pada Senin (05/3/2018).

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS