Mengenal Mu’minati, Presidium FORHATI Terpilih Alumni UIN Alauddin

SHARE:

Mengenal Mu’minati, Presidium FORHATI Terpilih Alumni UIN Alauddin
Spirit Kartini 2018 : “Empowering Women to Fight Poverty with Technology”
Kartini Masa Kini: Perempuan Melek Politik
Gelar Seminar International, KOHATI PB HMI Inisiasi Gerakan Proaktif Perempuan Meretas Jalan Radikalisme

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Mu’minati terpilih sebagai Presidium Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Masa Bakti 2017-2022 pada Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Ballroom 2 Hotel Santika Dyandra Premiere, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (18/11/2017).

Mu’minati berhasil meraih 88 Suara pada Munas Forhati yang ke-4, bersama kelima Presidium Forhati yang terpilih lainnya seperti Hanifah Husein (137 suara), Kiki Zakiah (113 suara), Luli Barluni (71 suara) dan Nuning Rodiyah (64 suara).

Dalam kesempatan wawancara yang dilakukan kontributor suaradewan, ibu dari Thanty Rafika, Wahyu Satrio Utomo dan Thoriq try Hertanto ini menuturkan yang akan menjadi fokus awal kepengurusan mereka adalah konsolidasi internal serta ketertiban data base alumni.

“Selain database para alumni, kita akan membangun komunikasi antar lembaga dan organisasi keperempuanan dalam merespon isu-isu yang berkembang mengenai keperempuan,” ucap Kepala Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan ini di kantornya di Jalan Buncit Raya, Jakarta, Senin (20/11).

Baca juga  Gelar Seminar International, KOHATI PB HMI Inisiasi Gerakan Proaktif Perempuan Meretas Jalan Radikalisme

Sebagaimana diketahui, Mukminati adalah alumni UIN Alauddin lulus tahun 1995, jenjang perkaderan yang dilewati di HMI terbilang lengkap, setelah menyelesaikan Basic Training, Intermadiate Training dan Latihan Khusus Kohati beliau juga mampu menyelesaikan Advance Training pada saat itu di Semarang.

Secara struktural Ia pernah menjadi pengurus HMI Komisariat Tarbiah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar yang saat itu masih IAIN, lalu Ketua Kohati cabang Ujung Pandang tahun 1992 dan Bendahara Umum Kohati PB HMI tahun 1997-1999.

“Saya menjadi Ketua Kohati Cabang Ujung Pandang pada tahun 1992, pada saat itu Ketua Cabang saya adalah Muttar Aziz dan Sekretaris Umum HMI adalah Taruna Ikrar,” pungkasnya.

Ditingkat pusat pun, perempuan kelahiran Bone ini tak kalah gemilangnya. Ia pernah menjadi Ketua Bidang Internal Kohati PB HMI, saat itu Ketua PB HMI adalah Taufik Hidayat dan Ketua Kohati PB HMI adalah Emi Rusmiati.

Baca juga  Spirit Kartini 2018 : “Empowering Women to Fight Poverty with Technology”

Di periode kepengurusan berikutnya pada tahun 1997-1999 beliau dipercaya menjadi Bendahara Umum Kohati PB. “Pada saat itu Ketua PB HMI adalah Mas Anas Urbaningrum dan Ketua Kohati adalah Nadira” ujar Ibu 3 anak ini”

“Semoga saya  diberikan kesehatan dan kekuatan agar mampu menjalankan amanah ini dengan baik, sebab saya juga harus tetap menjalankan tugas profesi sebagai Kepala SDM di BPJS ketenagakerjaan,” tuturnya dengan penuh tanggungjawab.

Meski kesibukan kantor sangat menyita waktunya, Ia semampunya akan meluangkan waktu mengikuti rapat-rapat di Forhati. Menurutnya, ia harus pandai membagi waktu antara pekerjaan dan organisasi yang menurutnya memiliki tanggungjawab yang sama.

“Insya Allah kalau undangan mengisi materi di perkaderan HMI saya akan luangkan waktu itu, asal di akhir pekan,” pungkasnya sambil tersenyum.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS