WP-MagOne-728x90

Melawan Petugas, Residivis Kasus Pencurian Ditembak Anggota Polres Sikka

SHARE:

Melawan Petugas, Residivis Kasus Pencurian Ditembak Anggota Polres Sikka
Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Andri Setiawan, SH., SIK
DPRD Mandul Terhadap Penjahat Berdasi, TPDI Buka Posko Bagi Masyarakat Sikka
Kegiatan NNM Diproyeksikan Jadi Kegiatan Pariwisata Tahunan Kabupaten Sikka

SIKKA, SUARADEWAN.com – Satuan Fungsi Reskrim Polres Sikka berhasil menangkap seorang residivis kasus pencurian yang bernama Hendri Nurak alias Sananak (43) yang merupakan warga Desa Nita Pleat, Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur

Menurut, Kapolres Sikka, AKBP I Made Jaya Kusuma, S.I.K melalui Kasat Reskrim, Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Andri Setiawan, SH., SIK mengatakan bahwa, pada saat melakukan penangkapan oleh anggota Opsnal satuan Reskrim Polres Sikka, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap salah satu anggota unit Opsnal dengan menggunakan sebuah Pisau. Kami masih meminta untuk tidak melakukan perlawanan kepada petugas tetapi pelaku tidak mengindahkan sehingga anggota kami memberikan tembakan peringatan. 

“Tembakan peringgatan oleh anggota kami juga tidak digubris oleh pelaku sehingga  pelaku kita lumpukan dengan tiga tembakan di kaki sebelah kanan. Pelaku berhasil kita amankan dan langsung dibawah  ke RSU TC Hillers Kabupaten Sikka” Ucapnya.

Ia menuturkan, berdasarkan LP-B terkait Kasus Pencurian dengan Pemberatan sesuai Pasal 363 KUHP. Kita telah mengumpulkan dan mengamankan barang bukti selanjutnya kita melakukan pengembangan terhadap jaringan Pelaku untuk melengkapi mindik guna proses sidik.

Residivis Kasus Pencurian dibawa ke RS, setelah ditembak petugas karena melawan

“Pelaku sekarang berada di rumah sakit dan pelaku dalam kondisi baik. Ketika membaik pelaku akan kita pindahkan ke ruang tahanan untuk di proses secara hukum,” tandas Kasat Reskrim Polres Sikka ini. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sikka, Stefanus Say yang menjadi korban pencurian mengatakan, sekitar bulan Mei 2017, Pelaku masuk ke dalam rumahnya melalui jendela samping rumah sebelah kanan dan mengambil barang berharga miliknya yang diletakkan di atas meja ruang makan.

“Barang yang di ambil oleh pelaku dua unit laptop merk acer dan lenovo dan dua buah HP merek A5 Samsung dan Apple sehingga total kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 13.000.000” tandas Politisi Gerindra ini. (MOF) 

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow