Mau PAD Yang Berkah, DPRD DKI Dukung Anies Cabut Izin Tempat Hiburan

SHARE:

Mau PAD Yang Berkah, DPRD DKI Dukung Anies Cabut Izin Tempat Hiburan
Politikus PDIP Sebut Rencana Pelepasan Saham Bir Pemprov DKI Tidak Bijak
DPRD: Sejak Ahok Dipenjara dan Dipimpin Djarot, Pejabat DKI Tak Loyal Pada Pimpinan
Politisi Nasdem: Alexis Sumbang Hampir Rp 200 Miliar ke PAD DKI Jakarta

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut izin usaha tiga tempat hiburan dalam waktu kurang dari satu bulan. Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mendukung kebijakan DKI itu meski kehilangan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau saya, sih, enggak terlalu khawatir. Pokoknya kalau sudah ditemukan bukti yang kuat, jangankan 3 tempat hiburan, 100 atau semua (tempat hiburan) juga enggak apa-apa,” ujar Suhaimi, Jumat (13/4/2018).

Ia mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan Pemprov DKI selama bertujuan memberantas peredaran narkoba. Peraturan Gubernur yang dibuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, katanya, efektif memberantas barang terlarang itu. Setidaknya, aturan yang ada kini benar-benar memberikan efek jera.

Baca juga  Akhirnya Pemprov dan Ketua DPRD Sepakati APBD DKI Jakarta

Baca juga: Politikus PDIP Sebut Rencana Pelepasan Saham Bir Pemprov DKI Tidak Bijak

Suhaimi tidak khawatir dengan potensi PAD yang hilang jika nantinya semakin banyak tempat hiburan yang ditutup. Menurut dia, aturan seperti inilah yang efektif dan tegas.

“Kalau enggak begitu, bagaimana aturan bisa efektif. Kami, sih, maunya PAD yang berkah, bisa kami gunakan untuk mengembangkan pendidikan dan sebagainya,” katanya.

Baca juga  Politisi Nasdem: Alexis Sumbang Hampir Rp 200 Miliar ke PAD DKI Jakarta

Gubernur Anies sebelumnya mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Namun, pergub yang merupakan turunan dari Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan itu telah digunakan untuk mencabut izin usaha tiga tempat hiburan.

Satu tempat hiburan yaitu Alexis telah ditutup dengan pergub tersebut. Kemudian, dua tempat hiburan juga dicabut izin usahanya. Tempat hiburan paling baru yang izin usahanya terancam dicabut adalah Sense Karaoke dan diskotek Eksotek. (KOM)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS