WP-MagOne-728x90

Kritik Jusuf Kalla Pada Amien Rais Soal MenPAN-RB

SHARE:

Kritik Jusuf Kalla Pada Amien Rais Soal MenPAN-RB
Jusuf Kalla.
Wapres Larang Tamasya Al Maidah
Presidium Alumni 212 Mengancam Lakukan Revolusi Jika Dialog GNPF-MUI dan Presiden Jokowi Keluar Jalur

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais meminta kader PAN yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur untuk mengundurkan diri dari kabinet kerja Presiden Jokowi.

Namun menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), jika PAN menghendaki Asman mundur dari jabatan Menpan-RB, mestinya yang menyampaikan itu adalah dari internal kepengurusan partai, Ketua Umum atau Sekjen partai, bukan pihak dari diluar kepengurusan DPP PAN.

“Ya kalau mau, bukan Pak Amien Rais yang minta mundur, yang minta mundur harusnya ketua umum,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (25/7).

Menurut JK, jika PAN memiliki pandangan politik yang berbeda dengan partai pendukung pemerintah lainnya adalah hal yang wajar saja dalam dinamika demokrasi di tanah air, dan tidak perlu dipersoalkan.

“Ya tidak apa-apa. Ini kan namanya Demokrasi, berbeda itu tidak masalah,” kata JK.

Sementara menurut Menpan-RB Asman Abnur, keputusan dirinya keluar atau tetap berada dalam kabinet kerja adalah urusan politik yang tergantung dengan keputusan partai, dan ia tidak mau ikut campur terkait hal itu.

“Itu kan urusan partai. Urusan politik. Jadi kalau saya urusannya kerja. Yang penting kerja kita laksanakan dengan baik,” tukas Asman.

Sebagaimana diketahui, PAN memiliki pandangan politik yang berbeda terkait UU Pemilu yang belum lama ini di sahkan sidang paripurna DPR RI. Saat itu fraksi PAN beserta tiga fraksi lainnya melakukan ‘walk out’ dari ruang sidang karena menolak opsi A UU Pemilu yang terdapat sistem konversi suara menggunakan Saint Lague murni yang merugikan PAN, sementara yang diinginkan PAN sistem kuota hare.

“Kalau saya mendukung saint lague itu artinya PAN bunuh diri kan,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/7). (za/tr/ko)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow