WP-MagOne-728x90

KPK Periksa 10 Saksi Terkait Kasus Korupsi Gubernur Bengkulu dan Isteri

SHARE:

KPK Periksa 10 Saksi Terkait Kasus Korupsi Gubernur Bengkulu dan Isteri
Gubernur Bengkulu non-aktif Ridwan Mukti dan Isterinya Lilly Martiani Maddari.
Waspada Ancaman dari dalam, Wiranto: Tumbuhkan Sikap Toleransi
Pelaku Teror Nekat Bakar Kantor Kelurahan Arjuna

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memeriksa 10 orang saksi terkait kasus suap yang menjerat Gubernur Bengkulu non-aktif Ridwan Mukti (RM) dan Isterinya Lilly Martiani Maddari (LMM).

Menurut keterangan juru bicara KPK Febri Diansyah, saksi yang diperiksa untuk tersangka RM antara lain Zulkarnain dan Mardi yang merupakan PNS-Pokja pada BPJN Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Daftar Pasangan Suami Istri Kompak Korupsi Sejak 2012

Sementara saksi yang diperiksa untuk tersangka LMM antara lain Kuntadi, PNS yang juga mantan Kepala Dinas PU Provinsi Bengkulu dan H Syaifuddin Firman, PNS yang juga mantan Kabid Bina Marga Dinas PU Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya Anastasya, PNS BPJN Provinsi Bengkulu, Gunadi Kusuma, PNS-Ketua ULP Pokja 6, Nazar Noer dari swasta, Ahmad Saihoni Anwar seorang PNS pada Dinas PU Prov bengkulu, dan I ketut Sujana, karyawan swasta, PT Rico Putra Selatan.

Baca juga: Istri Gubernur Bengkulu Kena OTT KPK

Selain itu, saksi lain yang akan diperiksa terkait LMM adalah IR H sutodo, Tenaga Ahli Analisis Kualifikasi dan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Sebelumnya, KPK juga sudah menetepakan dua orang swasta menjadi tersangka dalam kasus ini yakni pengusaha Rico Diansari dan ‎ Jhony Wijaya Dirut PT Statika Mitra Sarana (SMS). Keduanya diduga memberikan uang suap pada RM dan LMM terkait dengan fee proyek yang dimenangkan PT SMS. (za/tr)

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow