KPK Kantongi Tersangka Baru Kasus Korupsi e-KTP

SHARE:

KPK Kantongi Tersangka Baru Kasus Korupsi e-KTP
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang.
Publik Menanti “Nyanyian” Tersangka Ketum Golkar
Setya Novanto Sebut Tidak Benar Ada Aliran Uang Proyek e-KTP Mengalir ke Seluruh Ketua Fraksi
Divonis Membayar Uang Pengganti, Setnov Terancam Bangkrut

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan sinyal akan menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi e-KTP.

Sebagaimana diakui wakil ketua KPK, Saut Situmorang, berdasarkan pengembangan penyelidikan pihaknya sudah mendapatkan kemajuan dalam kasus yang merugikan negara triliunan rupiah itu.

Meski Saut mengatakan KPK sudah mengantongi nama-nama calon tersangka baru, namun ia belum mau mengungkapkan siapa saja calon tersangka yang dimaksud, sebab nanti akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baca juga  KPK Geledah Kantor Bea Cukai Terkait Kasus Suap Patrialis Akbar

“Memang ada kemajuan di e-KTP, tapi saya enggak boleh nyebut karena masih penyelidikan. Intinya saya enggak mau nyebut, yang jelas ada kemajuan yang menuju pada pihak-pihak lain yang diperkirakan memiliki peran didalamnya,” kata Saut pada wartawan, Senin (22/5).

Mengenai peran calon tersangka baru ini, Saut mengatakan masih dalam proses oleh penyidik KPK dan akan dijelaskan nanti dalam konperensi pers di KPK mungkin dalam minggu ini.

Baca juga  Pengungkapan Kasus Novel Berjalan Lamban, Kinerja Polri Pun Terus Dipertanyakan

“Perannya apakah didalam konstruksi Undang-Undang, dia di Pasal 55, ataukah dia tokoh utama, itu masih proses dan berjalan. Intinya ada kemajuan, dan mungkin minggu ini kita evaluasi,” tukasnya.

Sejauh ini KPK sudah menetapkan tiga orang tersangka, yakni dua orang mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto, serta pengusaha pengatur tender proyek e-KTP Andi Narongong. (za/tr)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS