Komunitas Ojek Online Dukung Pembubaran HTI

SHARE:

Komunitas Ojek Online Dukung Pembubaran HTI
Ojek Online Dukung Pembubaran HTI.
Kalau Tidak Ada Perppu No 2 Tahun 2017, Maka ISIS, Komunis, Asing Bisa Merajalela
Pemerintah Siap Hadapi Gugatan HTI terkait Perppu Ormas
Bahas Perppu Ormas, Jokowi Undang Sejumlah Partai Pendukung Kecuali PAN

JAWA BARAT, SUARADEWAN.com – Dukungan pada pemerintah untuk segera membubarkan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena diduga kuat anti Pancasila dan NKRI semakin menguat. Salah satu dukungan tersebut datang komunitas ojek online Grab di Bogor Jawa Barat.

Menurut perwakilan komunitas Grab Bogor, langkah pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan sudah tepat untuk mengantisipasi organisasi yang mengganggu seperti HTI.

“Ya meski itu omong kosong atau wacana-wacananya ya sama aja intinya pingin mengganti Pancasila. Jadi tidak bisa ditolerir akan keberadaan HTI ini,” tegasnya.

Baca juga  Resmi Daftarkan Uji Materi Perppu Ormas, HTI: Semuanya Bertentangan UUD 1945

Hal senada juga diutarakan Ketua LSM Penjara Padalarang Bandung Barat, Megi. Menurutnya Pemerintah tidak perlu ragu menghadapi ormas anti Pancasila seperti HTI sebab sudah ada payung hukum yang menaungi.

“Pemerintah tak perlu ragu menghadapi ormas-ormas yang dianggap anti Pancasila atau radikal seperti HTI. Payung hukum ada dan ormas yang ditindak memenuhi kriteria ormas terlarang, jadi tak ada alasan lagi untuk ragu dan mundur. Babat habis hingga ke akarnya ormas yang bertentangan dengan Pancasila,” tukas Megi.

Baca juga  HTI Dibubarkan, MUI: Ya, Kami Dukung Langkah Pemerintah

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Perppu nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Dalam Perppu tersebut diuraikan mengenai definisi dan arah gerak ormas yang dimaksud Pemerintah yang sesuai dengan Pancasila.

Jika ada ormas yang tidak berpedoman sebagaimana yang diuraikan dalam Perppu tersebut, maka Pemerintah akan mengambil tindakan tegas termasuk memberikan sanksi pembubaran organisasi. (za/tn)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS