WP-MagOne-728x90

Komisi I DPR: Kebijakan Negara Dilakukan Secara Sepihak dan Mengabaikan Dialog

SHARE:

Komisi I DPR: Kebijakan Negara Dilakukan Secara Sepihak dan Mengabaikan Dialog
Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini
Butuh Anggaran Rp5 Miliar Untuk Bubarkan Ormas Anti Pancasila
Ketua MPR: Tidak Boleh Indonesia itu Dijadikan Negara Islam ataupun Negara Komunis

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggota Komisi I DPR, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa peran ormas sangat strategis bagi pembangunan dan kemaslahatan bangsa.

“Kita ingin menyampaikan informasi hasil-hasil legislasi, pengawasan, dan penganggaran DPR sambari meminta masukan agar proses bernegara ini semakin berkualitas dalam upaya menguatkan keberpihakan negara pada aspirasi kerakyatan, keummatan, dan pengokohan nasionalisme Indonesia,” kata Jazuli di gedung DPR, Senayan, Rabu (26/7).

Tradisi dialog dan partisipasi ormas dan publik secara luas, menurutnya, adalah satu keniscayaan dalam upaya menghadirkan demokrasi yang semakin matang dan berkualitas.

“Beda penyelenggaraan negara yang demokratis dan otoriter ya pada proses partisipasi. Negara sebagai pengambil keputusan pada dasarnya hanya memutuskan apa yang menjadi aspirasi, kebutuhan, dan kepentingan rakyat sehingga negara tidak bisa bertindak sepihak,” tegas Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten III ini menekankan kebijakan negara yang dilakukan secara sepihak, dan mengabaikan proses partisipasi dialog publik hanya akan menimbulkan polemik. Hal itu merupakan kemunduran (set back) dalam demokrasi. (yp)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow