Ketua Seret Organisasi Budaya ke Jalur Politik, POM Kalbar Dibekukan Sementara

SHARE:

Ketua Seret Organisasi Budaya ke Jalur Politik, POM Kalbar Dibekukan Sementara
Djarot Bersyukur Dikatakan kafir, Sebab Kafir itu “Kangen Farida”
Mantan Ketua DPR Jadi Saksi Tersangka Korupsi Ketua DPR

PONTIANAK, SUARADEWAN.com – Kepengurusan organisasi Persatuan Orang Melayu Kalimantan Barat (POM Kalbar) untuk sementara terpaksa dibekukan. Pasalnya, saat ini organisasi tersebut tengah mengalami konflik internal akibat sikap Ketua POM Agus Setiyadi, yang dinilai sudah melenceng dari visi dan misi POM dalam menjaga dan melestarikan budaya melayu.

Agus dalam kapasitasnya sebagai Ketua POM Kalbar saat ini tengah berurusan dengan pihak kepolisian karena postingan dan gambar di akun Facebooknya yang dinilai berbahaya karena bisa memicu konflik di masayarakat.

Ketua POM Agus Setiadi alias Agus Trader

Mantan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) itu mengunggah tulisan dan gambar yang menuding partai politik PDIP identik dengan organisasi terlarang Partai Komunis Indonesia (PKI). Terkait hal itu Agus kemudian dijerat dengan dalil pelanggaran UU ITE.

Selain itu, Agus juga dinilai provokatif terkait seruannya mengenai rencana unjuk rasa yang dinamakan ‘aksi bela ulama’ pada 20 Mei mendatang. Warganet menilai pernyataan Agus tersebut lebih cenderung pada aksi provokatif ketimbang mencerahkan masyarakat.

Beberapa Ormas Melayu di Kalbar turut menganggap serius persoalan Agus ini. Mereka bahkan berencana untuk mempertanyakan kapasitas Agus sebagai ketua ormas Melayu yang mengatasnamakan masyarakat Melayu Kalbar. (za)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow