Ketua MPR Kepada Dubes Rusia: Sejak Era Bung Karno Kita Sahabat

SHARE:

Ketua MPR Kepada Dubes Rusia: Sejak Era Bung Karno Kita Sahabat
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan bersama kepada Duta Besar Rusia, Lyudmila Georgievna (13/4/2018)
Zulkifli Hasan : Jupe Meninggal di Bulan Baik, Semoga Diterima di Sisi Allah
Ketua MPR: Ramadan Momentum Perkuat Persatuan
Ketika Hotman Paris Tanya Zulkifli Hasan Perihal Niatan Nyapres

JAKARTA, SUARADEWAN.com  Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan memberikan sambutan hangat kepada Duta Besar/ Dubes Rusia, Lyudmila Georgievna yang berkunjung ke MPR RI pada Hari Jumat tanggal 13 April 2018. Menurut Zulkifli, Rusia adalah sahabat dekat Indonesia, bahkan sejak era Bung Karno ketika Negeri Beruang Merah itu masih bernama Uni Soviet.

Zulkifli menyampaikan penghormatan Pemerintah Indonesia terhadap kedaulatan Rusia seperti Bung Karno yang menghormati Uni Soviet saat itu. Ia juga menambahkan bahwa hubungan Indonesia dengan Rusia begitu erat, dekat, dan saling menguntungkan.

Baca juga  Ketua MPR: Medsos sebagai Sarana Pemersatu

Lyudmila pun sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Zulkifli Hasan. Ia menyampaikan bahwa presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno pernah mengunjungi Rusia yang saat itu masih bernama Uni Soviet pada tahun 1964.

Dubes Rusia tersebut menyampaikan kepada ketua MPR RI bahwa ada banyak kesamaan antara Rusia dan Indonesia. Salah satu kesamaan itu adalah sikap pemerintahnya yang sama-sama menghargai semua pemeluk agama. Berdasarkan penjelasannya, Umat Islam di Rusia pun sangat dilindungi dan diberi kebebasan untuk beribadah dengan baik.

Baca juga  PAN Dukung Pansus Angket KPK dengan Syarat...

Lyudmila pada kunjungan pertamanya ke MPR itu sekaligus meminta bantuan kepada Ketua MPR RI untuk semakin mempererat hubungan kedua negara. Zulkifli pun juga diundangnya untuk berkunjung ke Rusia dan menghadiri pertemuan parlemen di sana pada Bulan Juni mendatang.

Zulkifli Hasan sendiri menyambut baik keinginan Rusia untuk semakin meningkatkan hubungan antara kedua negara. “Rusia adalah sahabat yang sangat baik bagi Indonesia,” pungkasnya. (MPR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS