Ketua DPR Baru Pengganti Setnov Ini Punya Hobi Pamer Mobil Mewah Hingga Jet Pribadi

SHARE:

Ketua DPR Baru Pengganti Setnov Ini Punya Hobi Pamer Mobil Mewah Hingga Jet Pribadi
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat ditemui usai rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/1/2018)
Golkar Sudah Sepakat Dengan Pemerintah Terkait Presidensial Threshold 20-25 Persen
Ketua DPR RI Minta Pemerintah Satu Suara Dalam Pembahasan RUU Anti Terorisme
Titiek Soeharto Datang Bersama Mahyudin di Rapat Paripurna DPR

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo resmi menjabat sebagai Ketua DPR RI, Senin (15/1/2018). Bambang menggantikan Setya Novanto yang sebelumnya terjerat kasus korupsi.

Pengalaman Bambang Soesatyo tak cuma di bidang politik. Bambang tercatat pernah beberapa kali menjadi direksi dan pimpinan perusahaan.

Menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang tercatat terakhir kali menyerahkan LHKPN pada Maret 2016.

Saat itu, Bambang yang merupakan anggota DPR periode 2014-2019 memiliki jumlah harta lebih dari Rp 62 miliar. Berikut harta kekayaan Bambang yang diambil dari situs acch.kpk.go.id.

Pada 2016, Bambang memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp38,7 miliar. Tanah dan bangunan itu berada di Jakarta, Bogor, dan Banjarnegara.

Baca juga  Pesan Anggota DPR RI Saat Hadiri Acara Sosialisasi Empat Pilar di Pasuruan

Kemudian, Bambang memiliki harta bergerak berupa kendaraan senilai Rp 18 miliar. Beberapa di antaranya yaitu, satu unit motor Harley Davidson, dan sejumlah mobil mewah merek Hummer, Toyota Vellfire, dan Land Rover.

Kemudian, mobil merek Ferarri, Jeep Rubicon, Bentley dan Rolls Royce.

Selain itu, Bambang memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 988 juta. Harta tersebut berupa logam mulia, batu mulia, barang-barang seni dan antik yang diperoleh dari hasil sendiri.

Bambang juga memiliki surat-surat berharga senilai Rp120 juta. Kemudian, giro dan setara kas senilai Rp4,1 miliar. Selain total harta lebih dari Rp 62 miliar, Bambang juga memiliki uang 211.026 dollar AS.

Baca juga  Lagi, Anggota DPR RI Asal Sulawesi Selatan Jadi Tersangka KPK

Tak hanya itu, di akun Instagram miliknya bernama @bambang.soesatyo juga kerap memamerkan mobil mewah dalam setiap kesempatan.

instagram.com/bambang.soesatyo

Tampak terlihat beragam merk mobil seperti Ferrari, Lamborghini hingga Mclaren.

“Saya pakai karena saya ingin tampil apa adanya. Saya kan pengusaha sebelum di DPR, gaya perlente saya sebagai pengusaha masih terbawa,” kata dia. “Kalau memang sudah kaya terlebih dahulu, apa harus pura-pura miskin?”, ucap Bambang beberapa waktu lalu.

Selain hobi mengoleksi mobil mewah, Bamsoet juga memiliki 4 hobi lain yang juga serba mewah.

Naik jet pribadi

instagram.com/bambang.soesatyo

Koleksi Harley Davidson

instagram.com/bambang.soesatyo

Jalan-jalan keluar negeri

Bamsoet juga kerap memamerkan aktivitasnya saat liburan. Bersama keluarganya, Bamsoet kerap mengabadikan momen di luar negeri.

Ketua DPR baru ini memang sangat suka kemewahan. (RED)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS