Kembali Jalani Pemeriksaan, Kali Ini Penjual Cobek Tajudin Hadir Sebagai Saksi

SHARE:

Kembali Jalani Pemeriksaan, Kali Ini Penjual Cobek Tajudin Hadir Sebagai Saksi
Kembali Terungkap, Seorang Ayah di Tangsel Cabuli Putra Putri Tirinya
Sebanyak 300 Warga Pakulonan Tangsel Ikuti Program PTSL
Diduga Lakukan Pungli, JPPI Dampingi Warga Sambangi MTSN 1 Tangsel

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Hadir sebagai saksi, Tajudin (42) penjual cobek yang pernah ditahan selama sembilan bulan tanpa dosa, baru saja menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.

Tajudin diperiksa atas dugaan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri yang diduga dilakukan oleh Kompol Saiman mantan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel), yang kini menjabat sebagai Kanit II Subdit II Ditreskriumum Polda Metro Jaya, Iptu Sumiran dan Bripka Ary Widianto yang menjabat sebagai Penyidik dan Penyidik Pembantu Unit PPA Polres Tangsel.

Baca juga  Warga Tangerang Raya Apresiasi Program Pembagian Sertifikat Tanah Presiden RI

Didampingi dengan Kuasa Hukumnya dari LBH Keadilan Banten Ahmad Muhibullah dan aparat dua orang Aparat Desa Jaya Mekar, Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Tajudin yang siang itu mengenakan jaket hitam diperiksa sejak pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.45 WIB.

“Tajudin diminta menjawab sekitar 39 pertanyaan, semuanya seputar masalah penangkapan dirinya,” ujar Kuasa hukumnya, Ahmad Muhibullah, pada Kamis (13/7).

Menurutnya, pihak Yayasan LBH Keadilan Banten mengapresiasi Propam Polda Metro Jaya yang telah berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan, atas tiga aparat yang diduga melakukan tindakan yang tidak profesional, pada saat melakukan penanganan perkara yang menyeret Tajudin ke penjara.

Baca juga  Tokoh Tangsel : Antar Umat Jangan Dibenturkan

“Kami berharap, pemeriksaan dugaan pelanggaran ini dapat menjadi pelajaran bagi aparat penegak hukum lainnya agar bertindak profesional dalam menangani perkara. Meski kami belum tau kapam hasil pemeriksaan akam disampaikan, yang pasti semoga hasilnya dapat mengobati ketidakadilan yang selama ink dirasakan oleh pak Tajudin,” pungkasnya. (fn)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS