WP-MagOne-728x90

Kembali Error, Sistem PPDB Online di Tangsel Ditutup

SHARE:

Kembali Error, Sistem PPDB Online di Tangsel Ditutup
Tampak keterangan bahwa situs PPDB Online sedang ditutup
Karangan Bunga Disebut Pencitraan Murahan, Begini Kata Djarot
Pengamat Politik: Jaksa Agung dan Menteri Ekonomi Layak Direshuflle

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kota Tangerang Selatan kembali eror, setelah sebelumnya terjadi hal serupa pada pelaksanaan PPDB dihari pertama, pada Selasa (04/7) kemarin.

Mulanya, dari pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel mengaku telah telah berhasil memperbaiki jaringan server yang ada. Sehingga masyarakat sudah bisa mengakses sebagaimaba mestinya. Akan tetapi, hingga saat ini, pada Rabu (05/7) siang, sistem PPDB Online tersebut, tidak bisa diakses dengan keterangan yang bertuliskan

“Sehubungan dengan perbaikan sistem PPDB Online jenjang SMP diberitahukan bahwa pendaftaran Online sementara DITUTUP!! Jika akan melakukan pendaftaran dapat dilakukan secara manual dengan mendatangi sekolah tujuan.”

Sejumlah orang tua siswa baru masih terus berdatangan hingga sore hari.

Ratusan orang tua siswa pun kembali berdatangan ke sekolah, untuk mendapatkan kepastian penanganan terhadap sistem PPDB online yang eror tersebut. Sebagaimana yang diutarakan oleh salah satu orang tua siswa Cahaya Fitri Tantriyani (42), saat ditemui di SMPN 11, Jalan Buana Kencana Sektor 12, BSD, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.

“Ini pastinya seperti apa, kemarin katanya sistemnya sudah diperbaiki, jadi yang sudah memproses secara manual agar mendaftarkan lagi secara online. Tapi sekarang sistem onlinenya ditutup lagi karena eror, jadi disuruh kembali manual. Besok pagi baru disuruh coba daftar online lagi, kita jadi bingung, sedangkan waktu pendaftaran terakhir 2 hari lagi,” tukasnya, pada Rabu (05/7).

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 11 Nindin Komarudin mengaku, Pendaftaran online memang dilakukan penutupan, dan baru akan dibuka lagi besok pagi.

“Sementara kita tutup, besok pagi (06/7) pukul 08.00 WIB baru kita buka kembali. Harapan kita normal, semua menggunakan aplikasi baru besok pagi, mudah-mudahan tidak ada masalah lagi,” tandasnya. (fn)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow