Kasus e-KTP, KPK Panggil 6 Saksi Untuk Tersangka Setya Novanto

SHARE:

Kasus e-KTP, KPK Panggil 6 Saksi Untuk Tersangka Setya Novanto
Setya Novanto.
Divonis Membayar Uang Pengganti, Setnov Terancam Bangkrut
Ketum DPR Apresiasi Pembentukan Unit Kerja Presiden-PIP
HIMI-PP Desak MKD Untuk Pulihkan Nama Ketua DPR RI Setya Novanto

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami keterlibatan para tersangka dalam kasus korupsi proyek e-KTP. Kali ini KPK berencana untuk memanggil enam orang saksi untuk dimintai keterangan terkait tersangka ketua DPR RI Setya Novanto.

Dijelaskan juru bicara KPK Febri Diansyah, tiga dari enam saksi itu berasal dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketiganya yakni mantan Kepala Seksi Sistem Kelembagaan Direktorat Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Mahmud, Kepala Seksi Biodata NIK dan Kartu Keluarga Firektorat Pendaftaran Kurniawan Prasetya Atmaja serta Staf Subdit Monitor Evaluasi dan Pengawasan Kependudukan Direktorat Perkembangan Kependudukan Dian Hasanah.

Baca juga  Mahfud MD: Kasus E-KTP Sudah Penuhi 2 Alat Bukti

Sementara tiga lainnya adalah pengacara Arie Pujianto, Dosen ITB Maman Budiman dan Komisaris PT Softorb Technology Indonesia Mudji Rachmat Kurniawan.

“Keenam saksi dipanggil untuk diminta keterangan atas tersangka SN (Setya Novanto),” kata Febri, Senin (7/8).

Baca juga  MA Perberat Hukuman Dua Koruptor e-KTP Jadi 15 Tahun Penjara

Sebelumnya KPK sudah memanggil Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh. Namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan KPK.

Sebagaimana diketahui, nama ketua DPR RI Setya Novanto muncul dalam surat dakwaan untuk dua terdakwa korupsi e-KTP Sugiharto dan Irman. Dalam surat itu disebutkan politikus Golkar ini bersama-sama keduanya melakukan korupsi pengadaan proyek yang merugikan negara triliunan rupiah itu. (za/de)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS