Kapolri Tito Karnavian Berikan Keteladanan, Semua Penumpang Wajib Diperiksa

SHARE:

Kapolri Tito Karnavian Berikan Keteladanan, Semua Penumpang Wajib Diperiksa
KAPOLRI Jend.Pol.Tito Karnavian bersama Istri Taat aturan melepas JAM TANGAN dan Ikat Pinggang beliau saat melewati Pintu Pemeriksaan X-Ray Bandara Sam Ratulangi Manado-Sulawesi Utara. Foto: FB Victor Rarung
PAMRI: Kapolri Gagal Memberikan Rasa Aman dan Damai Bagi Masyarakat Indonesia
Kapolri Siapkan Dana 2 Miliar Atasi Kebakaran Hutan di Sumatera Selatan
Kapolri : Islam Pemilik Saham Terbesar dari NKRI

MANADO, SUARADEWAN.com – Meski menyandang Jenderal Bintang Empat dan pemimpin tertinggi institusi Kepolisian RI, tak membuat Kapolri bersikap atau bertindak semaunya. Hal itu ditunjukkan Kapolri Jend (Pol) Tito Karnavian bersama Istri mengikuti SOP pemeriksaan di bandara Sam Ratulangi Manado, Minggu (9/7/2017) pagi.

Kapolri dengan spontan langsung melepas jam tangan dan ikat pinggang, Para petugas pun tampak melakukan pemeriksaan sesuai Standard Operating Procedure (SOP). Sementara calon penumpang lain yang menyaksikan aksi Kapolri bersama sang istri terlihat sangat senang dan bahkan mengabadikannya menggunakan ponsel.

Baca juga  Sebanyak 36 Terduga Teroris Ditangkap Pasca Bom Kp. Melayu

“Semua penumpang wajib diperiksa tanpa kecuali,” tandas Kapolri didampingi sang istri

Sikap Kapolri yang mengikuti  mekanisme pemeriksaan bandara menjadi pesan penting kepada semua warga negara Indonesia, termasuk keluarga besar Polri untuk  patuh pada peraturan. Sikap ini pun seakan menegaskan tidak ada keistimewaan bagi setiap penumpang, meski dengan jabatan apapun dia.

Beberapa waktu lalu, di lokasi yang sama di Bandara Sam Ratulangi Manado, viral beredar video aksi seorang perempuan paruh baya yang menampar petugas bandara karena menolak untuk melepaskan jam tangannya sebagaimana SOP ketika memasuki ruang bandara. Perempuan yang mengaku sebagai istri dari jenderal bintang tiga bersikap arogan dengan menampar petugas bandara.

Baca juga  Kapolri: Pelaku Pungli Calon Polisi Terancam Dipecat

Berikut dokumentasinya yang sempat diabadikan oleh netizen, aksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengikuti SOP saat melewati Pintu Pemeriksaan X-Ray Bandara Sam Ratulangi Manado-Sulawesi Utara. (ELH)

HEBAATT!!…KAPOLRI Jend.Pol.Tito Karnavian bersama Istri Taat aturan melepas JAM TANGAN dan Ikat Pinggang beliau saat…

Dikirim oleh Victor Rarung pada 8 Juli 2017

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS