Kapolda Riau : Warga Perlu Waspada, Kalau Ada Orang Asing Laporkan

SHARE:

Kapolda Riau : Warga Perlu Waspada, Kalau Ada Orang Asing Laporkan
Kapolda Riau Zulkarnain
Pilgub Kaltim: Paslon Jaang-Ferdi Miliki Dana Kampanye Terbesar
Ritual Mesum Di Gunung Kemukus Jadi Sorotan Dunia
Dukungan Ketua MPR kepada Putra Putri TNI AD untuk Jaga Wawasan Kebangsaan

PEKANBARU, SUARADEWAN.com – Polisi akhirnya berhasil meringkus 167 tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Pekanbaru Riau, Jum’at (5/5). Meskipun begitu, diperkirakan sekitar puluhan tahanan masih bergentayangan di luar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau, Ferdinand Siagian. Dijelaskan Ferdinand dalam data Rutan mereka masih ada sekitar 50 tahanan yang belum ditangkap.

Baca juga  Puluhan Kilo Sabu Bernilai Puluhan Miliar Berhasil Diamankan Polisi

“Kita perkirakan masih ada 50 tahanan lagi yang belum ditangkap,” ucap Ferdinand Siagian, Jumat (5/5). Perkiraan ini pun masih dalam pantauan mereka, namun yang pastinya tahanan kabur itu dalam hitungan Ferdinand sekitar 200 orang yang sempat melarikan diri.

“Jumlah pastinya belum kita pastikan karena terus dihimpun. Namun estimasi saya lebih dari 200 orang,” tuturnya. Upaya pencarian ini masih giat dilakukan oleh Polri dan TNI. Oleh karenanya, diharapkan warga juga mewaspadai tahanan kabur ini.

Baca juga  Amankan Aksi 313, Ratusan Brimob dari Daerah Diterbangkan ke Jakarta

“Waspada sangat perlu tapi jangan panik. Laporkan jika ada orang asing yang mencurikan di sekitar anda. Tingkatkan siskamling (sistem keamanan lingkungan),” pungkas Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Zulkarnain.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS