Kalau Angket KPK Jalan, Gerindra Akan Kirim Wakilnya ke Pansus

SHARE:

Kalau Angket KPK Jalan, Gerindra Akan Kirim Wakilnya ke Pansus
Fary Djemy Francis
Fahri Hamzah Tak Bisa Puaskan Hasrat Tsamara Amany
HTI Dibubarkan, Komisi VIII: Itu Tindakan Otoriter dan Kemunduran Demokrasi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Fraksi Partai Gerindra awalnya menolak Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan tidak ingin mengirimkan wakilnya ke dalam Pansus angket KPK. Namun, jika hak angket KPK itu berjalan, maka Gerindra mempertimbangkan akan mengirimkan perwakilannya ke Pansus.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Fraksi Gerindra, Fary Djemy Francis pada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (19/5).

“Hanya kita tidak mengirim terus angketnya jalan terus kalau angket jalan terus kita akan kirim dan kita akan mengawal itu teman-teman lihat saja kemarin kita mengawal terus ini jalan terus kita enggak mau begitu kalau ini jalan kita akan kirim orang,” kata Fary.

Ketua Komisi V DPR itu menjelaskan, sikap politik Gerindra ini masih dalam kerangka pengawalan pihaknya terhadap komisi anti rasuah tersebut agar tidak dilemahkan oleh pihak-pihak tertentu.

“Itu prinsip kami soal nanti kami mengirim atau tidak kita akan lihat nanti kami tetap mengawal agar KPK tidak dilemahkan bahkan kita akan mengagendakan mengundang KPK meminta pandangan-pandangan fraksi pokoknya dalam waktu dekat,” tukasnya.

Namun Fary menjelaskan, Gerindra tidak mau menjadi pihak awal yang mengirim nama perwakilannya ke Pansus Angket KPK, melainkan pihaknya akan melihat dulu perkembangan situasi politik yang terjadi.

“Ya kita lihat dong namanya demokrasi ya kita pertimbangkan untuk mengirim untuk mengawal kita ga mau tidak ada yang mengawal di hak angket itu catetanya tapi sikap kita akan sampaikan,” tukasnya. (za/tr)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow