KAHMI Papua Pertegas Komitmen Kesatuan Kebangsaan Indonesia

SHARE:

KAHMI Papua Pertegas Komitmen Kesatuan Kebangsaan Indonesia
Pelantikan Pengurus PMW KAHMI (Korps Alumni HMI) dan FORHATI (Forum Alumni HMI-Wati) Provinsi Papua, Sabtu 20/5/2017
Penemuan Bom Sisa Perang Dunia II Gegerkan Warga Papua
Kepolisian Papua Bersama Dewan Masyarakat Adat Akan Gelar Razia Senjata Tajam

JAYAPURA, SUARADEWAN.com – Pelantikan Pengurus PMW KAHMI (Korps Alumni HMI) dan FORHATI (Forum Alumni HMI-Wati) Provinsi Papua yang telah dilantik di Hotel Sahid Kota Jayapura berjalan kondusif. Sabtu (20/5) kemarin.

Terpilihnya kembali DR. Achmad Idrus, SE, MM. yang kedua kalinya sebagai Ketua KAHMI dan juga Ketua FORHATI yaitu Asmira sudah resmi mengemban amanah KAHMI dan FORHATI PMW Provinsi Papua periode 2017 – 2022.

Kegiatan pelantikan dihadiri diantaranya Viva Yoga Mauladi (Ketua Presidium Nasional KAHMI, Anggota DPR RI/ Fraksi PAN), Andi Faisal Jollong (Ketua Majelis Nasional KAHMI), Gefarina Djohan (Presidium Nasional FORHATI).  Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP HIPMI) yang juga Dewan Pakar KAHMI Provinsi Papua.

Dalam kesempatan itu, Achmad Idrus menuturkan bahwa pentingnya peran dalam membangun kesatuan kebangsaan di negeri Indonesia ini. Ia meminta agar Indonesia akan tetap kuat dalam kesatuan dan persatuan.

Kegiatan juga dihadiri Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Daerah Provinsi Papua guna mendukung dan menjadi saksi sakral atas pelantikan PMW KAHMI Dan FORHATI Provinsi Papua.

Tak hanya dari kalangan tokoh papua dan pemda saja yang menghadiri. Namun para pemuda dan mahasiswa pun turut hadir dalam kesempatan tersebut. Turut menghadiri diantaranya Ketua Umum HMI Kota Jayapura, Ketua Koordinator Jayapura Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda AKARTAPURA (Aceh Jakarta Jayapura) dan sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa.

Harapan dan ucapan pun datang dari Michael Jhon Yarisetouw (Ketua Koordinator Jayapura AKARTAPURA), ia menyematkan selamat atas pelantikan tersebut. Dan berharap yakin bahwa KAHMI DAN FORHATI memegang teguh nilai nilai Nasionalime dan Pancasila yang berlandaskan konsep dalam islam yaitu rahmatan lil ‘alamin.

“Jadi saya yakin, KAHMI Papua pasti akan menjadi Berkat bagi semua Masyarakat Papua dalam semua Aspek kehidupan” tukasnya.

Terpisah, Hasyemi Faqihudin Ketua Koordinator Jakarta AKARTAPURA yang juga HMI Cabang Jakarta barat sangat bahagia dan senang KAHMI dan FORHATI langkah persuasifnya dapat diterima diseluruh penjuru indonesia.

“Semoga KAHMI dan FORHATI provinsi papua, dapat membantu kesenjangan sosial dan ekonomi di papua, hingga dapat membantu menuntaskan pelanggaran HAM yang terjadi disana” tutup Hasyemi. (Gy)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow