JPPI: Tindak Tegas Oknum yang Melakukan Pungli dan Jual Beli Bangku Sekolah

SHARE:

JPPI: Tindak Tegas Oknum yang Melakukan Pungli dan Jual Beli Bangku Sekolah
JPPI Kantongi Tujuh Macam Kasus Selama PPDB 2017 Berlangsung
JPPI: Mendikbud Jangan Tergesa-Gesa Memberlakukan Sekolah Delapan Jam Dalam Sehari

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sehubungan dengan banyaknya pengaduan masyarakat terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), yang masuk di portal www.laporpendidikan.com, Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) berharap pemerintah dapat menindak tegas oknum yang melakukan Pungutan Liar (Pungli) dan jual beli bangku di Sekolah.

“Kami dari JPPI berharap pemerintah dapat menindak tegas oknum yang melakukan pungli dan jual beli bangku di sekolah,” kata Koordinator Nasional JPPI Ubaid Matraji, Kepada SuaraDewan.com, pada Sabtu (08/7).

Sebab menurutnya, berdasarkan data yang miliki oleh JPPI, hingga saat ini sudah ada 481 suara pengaduan yang masuk dari masyarakat, dengan tujuh jenis kasus. Salah satu diantara perihal pungli saat pelaksanaan PPDB. JPPI pun menilai perangkat sekolah belum bekerja optimal dalam mengawasi proses PPDB.

“Seperti Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan juga Komite Sekolah, itu belum bekerja secara optimal, untuk itu kami menghimbau agar berperan lebih proaktif lagi dalam melakukan pengawasan,” tegasnya. (fn)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow