WP-MagOne-728x90

Jokowi Serahkan Puluhan Ribu Sertifikat Tanah Untuk Warga se-Tangerang Raya

SHARE:

Jokowi Serahkan Puluhan Ribu Sertifikat Tanah Untuk Warga se-Tangerang Raya
Presiden Jokowi, secara simbolik menyerahkan 10.100 sertifikat tanah kepada warga se-Tangerang Raya, (11/10)
Presiden Punya Target Besar, Menteri Yang Tidak Mampu Akan Dicopot
Pilpres 2019 Masih Jauh, Dukungan untuk Jokowi Terus Bergulir

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), secara simbolik menyerahkan 10.100 sertifikat tanah kepada warga se-Tangerang Raya, di lapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 8 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Raya Serpong Puspitek, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, pada Rabu (11/10).

Jokowi yang datang menggunakan kemeja warna merah bercorak batik itu, hadir didampingi oleh Ibu negara Iriana Joko Widodo, serta beberapa menteri kabinet kerja, turut hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tangerang Arif R Wismansyah, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, serta masyarakat penerima sertifikat.

Gubernur Provinsi Banten Wadihin Halim dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo (11/10)

“Tahun ini saya sudah minta kepada menteri untuk diselesaikan 5 juta sertifikat. Tahun depan 7 juta sertifikat, dan tahun depannya lagi 9 juta, saya paksa,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Karena setiap saya pergi ke daerah-daerah, Jokowi menuturkan, yang selalu dikeluhkan masyarakat adalah masalah sertifikat tanah.

“Berpuluh-puluh tahun, yang terjadi masalah hanya sengketa tanah. Antara warga dengan pengusaha, warga dengan pemerintah, sengketa dimana-mana,” tuturnya.

Baca juga:

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berfoto dengan Abang Nona Tangerang

Terkait program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) atau yang sebelumnya disebut Program Strategis Nasional (Perona), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mengaku, penyerahan sertifikat yang ke-38.

“Seperti yang disampaikan Presiden tadi, hari ini dari Tangerang Raya, di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangsel. Hari ini ada 10100 sertifikat yang diserahkan, ini bagian dari program percepatan sertifikat yang ditugaskan kepada kami, dan adalah program Pemerintahan Pak Jokowi-JK,” ungkapnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel Teguh Wiyana menegaskan, ungkapan apresiasi perihal lancarnya semua tahapan dalam pelaksanaan program tersebut.

Masyarakat penerima sertifikat tanah se-Tangerang Raya

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, hampir semua tahapan sesuai yang direncanakan, berkat kerjasama dan dukungan semua pihak. Baik BPN Tangsel selaku tuan rumah kegiatan, juga selaku penyelenggara, atas bimbingan dan arahan Bapak Kepala Kantor BPN Wilayah Banten beserta jajarannya, serta dukungan yang luar biasa dari masyarakat, aparatur pemerintahan, khususnya Ibu Walikota dan Wakil Walikota Tangsel,” tegasnya.

Seperti diketahui, jumlah sertifikat yang dibagikan pada masyarakat untuk wilayah Kota Tangerang sebanyak 3000 sertifikat bidang tanah, Kabupaten Tangerang 2000 sertifikat bidang tanah, dan Kota Tangsel sebanyak 5100 sertifikat bidang tanah. (FN)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow