Jet Tempur Fillipina Bombardir Teroris Abu Sayyaf di Marawi

SHARE:

Jet Tempur Fillipina Bombardir Teroris Abu Sayyaf di Marawi
Ilustrasi
Lima Fakta Menarik di Balik Aksi May Day 2018
Saling Berbagi Tugas, Begini Aktivitas Paslon No 4 di Bulan Ramadhan
Bamsoet: KPK Jangan Seperti Polisi Lalu Lintas yang Bersembunyi Dalam Semak

FILLIPINA, SUARADEWAN.com – Militer Fillipina menurunkan jet tempurnya untuk membombardir tempat persembunyian Isnilon Hapilon, pimpinan kelompok teroris terafiliasi ISIS Abu Sayyaf di kota Marawi Fillipina, Sabtu (27/5).

Dikatakan seorang penjaga keamanan di kota Marawi, Alexander Mangundatu, ia melihat jet temput itu menukik dan membombardir kelompok Abu Sayyaf berkali-kali.

“Saya melihat dua jet menukik dan membombardir pemberontak berulang kali,” kata Alexander dilaporkan The Associated Press.

Baca juga  Ribuan Warga Marawi Menderita Akibat Teror Kelompok Abu Sayyaf

Ia mengaku kasihan dengan warga sipil yang berada di dekat kota Marawi yang menjadi medan tempur antara militan dengan pihak keamanan Fillipina.

“Saya kasihan warga sipil dan wanita yang berada di dekat daerah yang menjadi wilayah bentrok. Mereka terperangkap dalam konflik dan saya berharap ini berakhir segera,” ibanya.

Saat penyerangan itu warga sipil melambaikan bendera putih dari jendela sebagai pertanda bahwa mereka bukan bagian dari kelompk teror Abu Sayyaf.

Baca juga  Kejam, Afiliasi ISIS di Fillipina Penggal Leher Kepala Polisi

Sementara itu, menurut juru bicara militer Fillipina Brigjen Restituto Padilla, aksi tersebut diambil pemerintah dengan tujuan untuk membersihkan kota Marawi dari sisa-sisa anasir Abu Sayyaf.

Meskipun ada beberapa warga sipil yang menolak mengungsi karena ingin menjaga rumahnya, namun menurut Brigjen Restituto tidak ada warga sipil itu yang terluka.

“Tapi kabar baiknya warga sipil tidak ada yang terluka,” tandasnya. (za/tr)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS