WP-MagOne-728x90

Ironis! Oknum Polisi Terlibat dalam Penyelundupan Sabu di Sumatera Utara

SHARE:

Ironis! Oknum Polisi Terlibat dalam Penyelundupan Sabu di Sumatera Utara
Para tersangkap penyelundup sabu berhasil ditangkap oleh BNN bekerja sama dengan Polda Sumut, Sabtu (15/7/2017).
Berantas Narkoba, Kepala BNN Ingin Berguru ke Presiden Filipina
Gila! Transaksi Narkoba di Bogor Mencapai Rp 1,5 Milyar perhari

SUMUT, SUARADEWAN.com – Badan Narkotika Nasional (BNN), bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu di Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, Sabtu (15/7/2017).

Ironisnya, dalam pengungkapan tersebut, salah seorang di antara yang tertangkap adalah oknum atau anggota kepolisian setempat, Aiptu Suheryanto. Ia tertangkap basah ikut membantu masuknya barang paling terlarang tersebut ke Indonesia.

“Di antara pelaku, ada oknum anggota Polri berinisial S, berpangkat Aiptu. Dia merupakan anggota Satpol Air Polres Serdangbedagai. Perannya sebagai pengendali di lapangan,” terang Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dalam jumpa persnya di Markas Polda Sumut bersama Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari.

Adapun barang bukti yang berhasil disita, yakni narkoba jenis sabu seberat 44 kilogram. Sabu ini berasal dari Malaysia.

10 orang berhasil ditangkap. Sementara 2 di antaranya ditembak mati di tempat karena berusaha melawan petugas. Mereka adalah Bambang Julianto dan Fi’i alias Panjul alias Boy.

“Para tersangka diamankan bersama barang bukti berupa 44 kg sabu, 2 unit sepedamotor, dan 2 uni mobil yang digunakan membawa sabu,” lanjut Kapolda.

Untuk keterlibatan oknum kepolisian dalam skandal narkoba ini, Kapolda menjelaskan, dia (Aiptu S) sudah 6 bulan terlibat dan membantu mengendalikan peredaran sabu ini. Tetapi belum diketahui pasti berapa kali sudah oknum tersebut meloloskan sabu ke Indonesia.

“Bila ada yang lain yang terlibat, akan ditindak tegas. Dia (Aiptu S) ikut membantu. Kalau terbukti dia pengendali, otomatis akan di PTDH (Pemberhentian Tidak dengan Hormat),” tegasnya.

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow