Inter Milan Resmi Pecat Pelatih Stefano Pioli

SHARE:

Inter Milan Resmi Pecat Pelatih Stefano Pioli
Stefano Pioli
Derby Milan: Gengsi Skuat Rp3,6 Triliun Rossoneri dan Pertaruhan Nasib Montella
Liga Champion 2018/2019 Italia Akan Kirimkan 5 Wakilnya, Berikut Skenarionya
Taklukkan Fiorentina dan Roma, Kebangkitan Inter Milan Dimulai

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Inter Milan membuat keputusan mengejutkan. Manajemen Nerazzurri memberhentikan pelatih Stefano Pioli dari kursi pelatih kepala. Keputusan ini diumumkan pada Selasa (10/5) malam waktu setempat.

“Internazionale Milan mengumumkan telah memberhentikan pelatih kepala Stefano Pioli dan staf teknisnya. Inter berterima kasih kepada Stefano dan timnya atas dedikasi dan kerja keras mereka di klub selama enam bulan terakhir pada musim yang memang tidak mudah,” bunyi pernyataan Inter di laman resminya. 

Pelatih Primavera Inter Stefano Vecchi, akan langsung mangambil alih tugas Pioli. Ia akan memimpin Nerazzurri dalam tiga laga tersisa musim ini.

“Klub akan segera menyusun rencana untuk musim depan,” sambung pernyataan tersebut.

Keputusan ini diumumkan hanya beberapa jam setelah munculnya rumor Pioli telah setuju untuk menangani Fiorentina musim depan. Antonio Conte, Diego Simeone, dan Luciano Spalletti dilaporkan menjadi kandidat pengganti Pioli.

Inter menjalani pramusim dengan pelatih Roberto Mancini yang kemudian mundur dua pekan sebelum liga bergulir. Frank De Boer kemudian mengisi posisinya, tapi kemudian dipecat pada 1 November setelah timnya menelan empat kekalahan dari lima laga sepanjang Oktober.

Vecchi kemudian menjadi pelatih sementara dengan catatan kalah 1-2 dari Southampton di Liga Europa dan kemudian menaklukkan Crotone di Serie A.

Pioli ditunjuk pada 8 November dan kemudian diberhentikan pada 9 Mei setelah Inter tak pernah menang dalam tujuh laga, memetik dua  hasil imbang dan lima kali kalah. Ambisi Inter untuk berlaga di Liga Champions musim depan kembali kandas. (Rep)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS