Gerindra Bantah Intervensi JK dalam Tim Sinkronisasi Anies-Sandi

SHARE:

Gerindra Bantah Intervensi JK dalam Tim Sinkronisasi Anies-Sandi
Terkait Tudingan Victor Laiskodat, Jusuf Kalla: Proses Hukum Saja
Jika Terpilih Memimpin DKI, Sandiaga Jamin Stabilitas Ekonomi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggota Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpiilh, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, M Taufik, membantah isu intervensi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam komposisi tim sinkronisasi Anies-Sandi.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini, masuknya Sudirman Said dan Bambang Widjojoanto dalam tim sinkronisasi karena keduanya sejak awal terlibat dalam penyusunan visi dan misi Anies-Sandi.

“Nggak begitu. Saya yang bantah, saya yang lebih paham tentang itu. Jadi orang-orang yang ngomong (intervensi JK) itu yang nggak paham. Nggak ada soal Sudirman Said, Bambang Widjojanto, itu karena dia ikut menyusun visi-misi. Karena itu, dia yang akan membatu mengelaborasi. Pikiran-pikirannya kan bagus Sudirman Said,” kata Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (17/5).

Menurut Taufik, orang yang layak menjadi tim sinkronisasi Anies-Sandi itu tidak mesti mereka yang terus terlihat selama proses kampanye Pilkada, sebab ada juga tim yang bekerja keras mendukung Anies-Sandi dari balik layar.

“Tim sinkronisasi tidak mesti orang yang terlihat dalam proses kampanye. Kan ada orang yang nggak kelihatan. Itu delapan-delapannya orang-orang yang nggak kelihatan. Merekalah yang merumuskan visi-misi. Jadi, menurut saya, wajar kalau mereka yang jadi tim sinkronisasi. Karena dia akan mengelaborasi visi-misi itu membentuk target 5 tahun dalam bentuk target tahunan,” ujarnya.

Ditambahkan Taufik, pemilihan anggota tim sinkronisasi itu dasar pertimbangannya adalah kemampuan professional dari yang bersangkutan, bukan karena kedekatan pribadi pada pihak tertentu.

Adapun mengenai kedekatan Anies Baswedan dengan Jusuf Kalla, menurut Taufik hubungan itu memang sudah terjalin sejak lama, jauh sebelum Pilkada DKI dimulai, sebab Anies adalah juniornya Jusuf Kalla. (za/de)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow