WP-MagOne-728x90

Gandeng Galeri 37 Tangsel, Lurah Paku Jaya Tingkatkan Kreativitas Ibu Rumah Tangga

SHARE:

Gandeng Galeri 37 Tangsel, Lurah Paku Jaya Tingkatkan Kreativitas Ibu Rumah Tangga
PAUD Islam Cikal Harapan 2 BSD, Galang Dana untuk Tuna Daksa
Dampingi Warga ke MTSN 1 Tangsel, JPPI Temukan Kejanggalan Baru

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Sebanyak 40 orang ibu rumah tangga Kelurahan Paku Jaya diberikan pelatihan ekonomi kreatif decoupage, untuk meningkatkan kreativitas, agar lebih berguna dan berdaya saing, baik secara finansial maupun pengetahuan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Kelurahan Paku Jaya tersebut, berlangsung sejak pukul 09.00 WIB di Aula Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, pada Kamis (27/7).

Ditemui usai memberikan sambutan, Dahlan, Lurah Paku Jaya mengatakan, kali ini, pihak kelurahan menggandeng Galeri 37 Tangsel agar pelatihan ekonomi kreatif ini lebih berwarna, mudah dimengerti dan tidak membosankan. Terlebih, semua pesertanya merupakan ibu rumah tangga. Sehingga membuat mereka lebih nyaman dalam mengikuti pelatihan itu sangat diperlukan.

“Tentu yang menjadi tujuan dan harapan kami, bagaimana masyarakat lebih kreatif dan mandiri secara finansial. Kalau sudah mendapat bekal seperti ini, mereka bisa mempraktikkannya di rumah, karena decoupage ini memiliki nilai jual yang cukup bagus,” kata Dahlan, pada Kamis (27/7).

Ditempat yang sama, Ketua Galeri 37 Tangsel Nuning Sekarningrum menuturkan, keaktifan para ibu rumah tangga selama proses pelatihan decoupage sangat membantu tim Galeri 37 Tangsel dalam memberikan arahan.

“Saya bersama tim Galeri 37 Tangsel cukup senang melihat keaktifan ibu-ibu, dalam mempelajari hal baru. Sehingga besar harapan kami, pelatihan pagi ini dapat memberikan manfaat tersendiri bagi mereka, agar waktu yang dimiliki tidak sia-sia begitu saja,” tuturnya.

Sementara, Mulyani (42) peserta pelatihan decoupage, warga RT 08/RW 03 mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan yang digelar oleh pihak kelurahan.

“Ini pengalaman pertama saya, ikut pelatihan seperti ini,” ungkapnya.

Bagi saya, sambung Mulyani pelatihan ini sangat berkesan dan memberikan manfaat yang baik, apalagi untuk ibu-ibu rumah tangga.

“Sebagai ibu rumah tangga, saya merasa terbantu. Saya juga ingin pelatihan ini berlanjut, biar kami lebih mengerti lagi. Karena saya berminat jadikan usaha tambahan saya, biar punya uang sendiri,” pungkasnya. (fn)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow