Frontal! Rizieq Shihab Tak Akan Penuhi Panggilan Polisi

SHARE:

Frontal! Rizieq Shihab Tak Akan Penuhi Panggilan Polisi
Rizieq Shihab
Rizieq Shihab: Kalau Darurat, Boleh Pilih Pemimpin Kafir
Pertemuan GNPF MUI – Jokowi Tak Akan Pengaruhi Proses Hukum Rizieq Shihab

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dalam kasus chat mesum yang melibatkan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, tim penyidik dari kepolisian sudah berusaha melakukan panggilan kepada yang bersangkutan. Namun, sebagai pihak tersangka, Rizieq Shihab pastikan tidak akan pernah memenuhi panggilan aparat tersebut.

Menurut pengacaranya dari Tim Advokasi GPNF-MUI, Kapitra Ampera, tindakan tersebut adalah bentuk perlawanan Rizieq Shihab. Kasus yang melilitnya, terang Kapitra, adalah kasus yang sarat muatan politik di dalamnya.

“Habib Rizieq tidak akan datang sampai kapan pun. Ini bentuk perlawanan karena ini (kasus chat mesumnya dengan Firza Husein) bermuatan politik,” tegas Kapitra dalam jumpa persnya di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Apalagi diketahui bahwa pihak keluarga Rizieq sendiri tidak terima jika kasus ini dianulir. Mestinya, lanjut Kapitra, pihak kepolisian menangkan orang yang mendistribusikan foto dan obrolan mesum. Rizieq, tegasnya, adalah korban bukan pelaku.

“Apa itu tidak melanggar hukum bila ada perempuan yang memiliki dokumentasi pribadi malah disebarkan. Jadi, yang jahat itu yang menyebarkan dan memfitnah, bukan orang yang difitnah dan dikejar bak buronan,” terang Kapitra kembali.

Sebelumnya, Rizieq Shihab terakhir dikabarkan berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun entah alasan apa, padahal polisi telah menanti-nantinya untuk datang ke Indonesia, Rizieq Shihab justru kembali ke Arab Saudi. (ms/li)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow