Fraksi PKS Minta Lembaga dan Media Asing Hormati Vonis Hukum Ahok

SHARE:

Fraksi PKS Minta Lembaga dan Media Asing Hormati Vonis Hukum Ahok
Anggota DPR RI Rofi Munawar
Kronologi Skandal Mobil Goyang, Tersangka: Belum Klimaks, Keburu Digerebek Warga
DPR Apresiasi Pemerintah Dapat Opini WTP

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Vonis dua tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus penodaan agama, mendapat sorotan internasional.

Sejumlah media asing seperti, kantor berita Perancis, AFP, berita Inggris Reuters, stasiun televisi Arab, Aljazeera, dan Koran Inggris, The Guardian serta sejumlah media asing lainnya, serentak menurunkan judul berita terkait putusan vonis Ahok yang dinilai kontroversial.

Selain tu, sejumlah lembaga internasional, seperti Dewan HAM PBB untuk Kawasan Asia, Amnesty International dan lainnya ikut menanggapi pasal penistaan agama yang membuat Ahok harus mendekam di penjara.

Menanggapi hal itu, anggota DPR RI dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rofi Munawar meminta internasional untuk menghormati kedaulatan hukum yang ada di Indonesia.

Dirinya mengatakan, lembaga internasional ataupun media asing menghargai keputusan hakim terkait pasal penistaan agama. Karena itu bagian dari undang-undang yang berlaku di Indonesia.

“Itu harus dihormati, jangan kemudian mendesak penghapusan pasal itu. Itu namanya campur tangan urusan sebuah negara yang tidak boleh dilakukan,” ucapnya di Jakarta, Rabu (10/5/17).

Menurutnya, proses Hukum sudah berjalan dengan semestinya dan mekanisme persidangan dilakukan secara transparan dan berasaskan Keadilan.

“Indonesia memiliki kedaulatan hukum dan bersifat independen, sehingga keputusannya tidak bisa di intervensi. Kalau memang ada keberatan atau ketidakpuasan atas sebuah keputusan, maka dibuka ruang dan mekanisme untuk menempuh jalur hukum berikutnya. Dan itu diatur di dalam undang-undang,” sebutnya menegaskan. (dd)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow