Fraksi PKS Desak MKD Periksa Fahri Hamzah

SHARE:

Fraksi PKS Desak MKD Periksa Fahri Hamzah
PKS Sindir Politik ‘Tiga Kaki’ Demokrat di Pilpres 2019
Fahri Hamzah: Polisi Harusnya Tak Ungkap DPR Jadi Target Pengeboman
Terlibat Korupsi, Politikus PKS Ditangkap KPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR RI mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk memeriksa Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang dinilai sudah melakukan pelanggaran etik ketika memimpin sidang paripurna pengesahan hak angket KPK beberapa waktu lalu.

“Fraksi PKS mendesak kepada Mahkamah Kehormatan Dewan untuk memproses dugaan pelanggaran Saudara Fahri Hamzah sebagai Pimpinan rapat paripurna 28 April 2017,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS Ansori Siregar dalam sidang Paripurna DPR, Kamis (18/5).

Baca juga  Buka Bersama Bareng Jokowi, Fahri Hamzah Terlihat Mesra

Menurut Ansori MKD bisa memproses dugaaan pelanggaran etik Fahri Hamzah dengan Perkara Tanpa Pengaduan sesuai Peraturan DPR RI Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Tata Beracara Mahkamah Kehormatan Dewan Pasal 4.

Sebelumnya, dalam sidang paripurna DPR RI 28 April lalu, Fahri Hamzah dengan mengatasnamakan Fraksi PKS menyatakan dukungannya terhadap penggunaan hak angket KPK terkait kasus Miryam. Padahal, menurut Ansori, pihaknya tidak pernah menginstruksikan pada anggota fraksi untuk mendukung diajukannya hak angket KPK.

Baca juga  Bom Bunuh Diri di Jeddah, Ini Kata Ketua DPR

Adapun perbuatan Fahri Hamzah itu, menurut Ansori, adalah tanggungjawab pribadi yang bersangkutan dan tidak ada sangkut pautnya dengan Fraksi PKS.

“Bukan untuk dan atas nama Fraksi PKS,” tegas Ansori.

Ia menjelaskan partainya sudah berkomitmen untuk tidak akan mengirimkan anggotanya terlibat dalam setiap pembahasan di Pansus Hak Angket tersebut. (za/tr)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS