Fenomena Artis Menghina Ulama

SHARE:

Fenomena Artis Menghina Ulama
Kalangan Artis Jadi Sasaran Empuk Pengedar Narkoba
Diperiksa Di Arab Saudi, Habib Rizieq Sebut Semua Rekayasa Ke Penyidik
Hina Presiden Tim Siber Polda Sulsel Tangkap Buruh Bangunan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Bak mencari ketenaran di tengah kegaduhan carut marut politik dan hukum di tanah air, sejumlah kalangan selebritis pun ikut nimbrung untuk mengomentari kegaduhan tersebut melalui akun social media mereka, bukannya mendapatkan pujian justru cuitan mereka menuai kotroversi dan menjadi bulan-bulanan hujatan netizen karena dianggap melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap kelompok tertentu.

Kalangan netizen menilai sebagai public figur, mereka tak sepantasnya mengomentari kegaduhan-kegaduhan tersebut, terlebih lagi jika menyerang kelompok lain. Dan juga sangat disayangkan jika cuitan mereka di social media hanya dipergunakan untuk menyerang kelompok lain dan menyinggung isu SARA.

Kejadian yang dialami oleh Uus dan Ernets yang dianggap menghina ulama, serta Prisia Nasution yang nyindir arab, rupanya tak mampu membuat Inul Daratista penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya dan pemilik tempat karaoke keluarga inul vista untuk menahan jemarinya dari keinginan untuk menyindir dan menghina ulama.

Baru-baru ini Inul Daratista menjadi bahan bulan-bulanan netizen karena tulisannya yang dianggap oleh netizen sebagai menghina ulama.

Berikut kami tuturkan beberapa artis publik figur yang menuai kontroversi akibat cuitan mereka di social media dan dianggap oleh netizen sebagai penghinaan terhadap ulama.

  1. Rizky Firdaus Wicaksana alias Uus

cuitan uus

Melalui akun Twitternya @Uus, cuitan bapak satu anak ini dinilai menghina Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq. Dalam Cuitannya, Uus memposting salah satu foto spanduk aksi bela Ulama yang menulis “Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh bukan berurusan dengan FPI, tapi dengan Ummat Islam.”

Foto spanduk tersebut diposting Uus dengan bahasa lelucon yang dinilai menghina orang nomor satu di FPI itu. “Shampo untuk Rizieq, Viralkan! bantu Rizieq beli shampo.” tulisnya, (22/1).

Tak hanya itu, dalam cuitan selanjutnya, Uus mempertanyakan kapasitas Habib Rizieq sebagai Ulama. ” emang Rizieq ulama? *boooom*. Sambungnya. 

Akibatnya Uus mendapatkan kecaman dari netizen selama berminggu-minggu, dan puncaknya Uus secara resmi telah dipecat diberbagai acara yang melibatkan dia sebagai salah satu pengisi acaranya. Berita tersebut diakui sendiri oleh yang bersangkutan melalui akun twiternya dengan menuliskan cuitan sebagai berikut, @Uus_: Udah udah. Besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya

  1. Prisia Nasution

cuitan prisi

Prisia Nasution, Artis kelahiran Jakarta berumur 32 tahun, menyindir cara berpakaian yang kearab-araban. “Semua orang berpakaian seperti orang Arab, bendera ditulisakan tulisan arab, adat istiadat arab, kenapa ngga pada pindah aja ya?” tulis akun Prisia Nasution, pada Sabtu (21/1).

Wanita yang biasa disapa Phia ini diserang netizen lantaran cuitan tersebut, ada yang menyebutnya bergaya barat, maka harus pindah ke Barat.

Ada juga yang menyarankannya untuk tetap memakai pakaian adat Indonesia dalam aktifitasnya.

Tak sampai di situ, Prisia juga di suruh tinggal di kebun Binatang.

“Hehe..anda pake pakaian ala eropah, berbudaya ala eropa, pemikiran ala eropa, pindah aja ke eropah…….hahaha…kl ndak salah anda juga pakaian suka pakai bulu hewan, tingkah jingkrak jingkrak gak karuan ala hewan, rasa malu dah tipis kayak hewan, knapa anda ndak sekalian jadi anggota kebun binatang aja haha, goblok dipiara,” tulisakun @Rafi Junaifi.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS