Emir Qatar Tawarkan Kerjasama Infrastruktur Kepada Pemerintah Indonesia

SHARE:

Emir Qatar Tawarkan Kerjasama Infrastruktur Kepada Pemerintah Indonesia
Pertemuan Bilateral antara pemerintah Indonesia dan Qatar di Istana Negara, Bogor, Rabu (18/10). Foto: Republika
Ketua DPR: Kondisi di Qatar Akan Dipantau Perkembangan yang Terjadi
Ikut KTT Beijing, Indonesia Raih Banyak Keuntungan

BOGOR, SUARADEWAN.com — Pemerintah Indonesia menerima kunjungan secara kenegaraan dari Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al Thani. Syekh Tamin datang bersama sejumlah petinggi negara Qatar guna melakukan kerja sama bilateral.

Dalam pertemuan bilateral ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih atas kunjungan Emir Qatar bersama rombongan ke Indonesia. Kunjungan ini menjadi yang pertama bagi Syekh Tamim.

“Saya yakin kunjungan ini akan semakin memperkuat persahabatan yang saling menguntungkan bagi kedua negara dan bangsa kita,” kata Jokowi, Rabu (18/10).

Baca juga:

Dalam pertemuan tete-a-tete, Jokowi menyebut pertemuan bilateral akan membahas dua hal yang difokuskan untuk menunjang kerja sama. Dua sektor tersebut adalah sektor infrastruktur dan pariwisata.

“Saya kira fokus pembicaraan kita pada pertemuan bilateral hanya dua hal itu. Mungkin ada tambahan sedikit juga saya kira tidak apa-apa,” ujar Jokowi.

Syekh Tamim beserta rombongan tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.40 WIB. Jokowi kemudian mengajak Syekh Tamim untuk berkeliling ke halaman belakang Istana dan berbincang di Veranda Talk. Selain itu, Syekh Tamim pun diajak untuk menanam pohon Eboni atau kayu hitam Sulawesi (REP)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow