Emir Qatar Tawarkan Kerjasama Infrastruktur Kepada Pemerintah Indonesia

SHARE:

Emir Qatar Tawarkan Kerjasama Infrastruktur Kepada Pemerintah Indonesia
Pertemuan Bilateral antara pemerintah Indonesia dan Qatar di Istana Negara, Bogor, Rabu (18/10). Foto: Republika
Krisis Diplomatik Qatar Diperkeruh Dengan Isu Suap Pemilihan Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022
Dituding Dukung Terorisme, Qatar Protes dan Sebut Arab Saudi Lakukan Kampanye Hasutan
Putus Hubungan Diplomatik, Qatar Akan Gugat Negara Saudi Cs

BOGOR, SUARADEWAN.com — Pemerintah Indonesia menerima kunjungan secara kenegaraan dari Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al Thani. Syekh Tamin datang bersama sejumlah petinggi negara Qatar guna melakukan kerja sama bilateral.

Dalam pertemuan bilateral ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih atas kunjungan Emir Qatar bersama rombongan ke Indonesia. Kunjungan ini menjadi yang pertama bagi Syekh Tamim.

“Saya yakin kunjungan ini akan semakin memperkuat persahabatan yang saling menguntungkan bagi kedua negara dan bangsa kita,” kata Jokowi, Rabu (18/10).

Baca juga  Kisah Sarung Bugis dan Dubes Bugis Di Qatar

Baca juga:

Dalam pertemuan tete-a-tete, Jokowi menyebut pertemuan bilateral akan membahas dua hal yang difokuskan untuk menunjang kerja sama. Dua sektor tersebut adalah sektor infrastruktur dan pariwisata.

Baca juga  Pembangunan Jalan di Wilayah Perbatasan Menunjukkan Kemajuan yang Pesat

“Saya kira fokus pembicaraan kita pada pertemuan bilateral hanya dua hal itu. Mungkin ada tambahan sedikit juga saya kira tidak apa-apa,” ujar Jokowi.

Syekh Tamim beserta rombongan tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.40 WIB. Jokowi kemudian mengajak Syekh Tamim untuk berkeliling ke halaman belakang Istana dan berbincang di Veranda Talk. Selain itu, Syekh Tamim pun diajak untuk menanam pohon Eboni atau kayu hitam Sulawesi (REP)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS