WP-MagOne-728x90

Dukung Pemerintah Bubarkan Ormas Anti-Pancasila, Purnawirawan TNI-Polri Siap Pasang Badan

SHARE:

Dukung Pemerintah Bubarkan Ormas Anti-Pancasila, Purnawirawan TNI-Polri Siap Pasang Badan
Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) dukung pemerintah bubarkan Ormas anti-Pancasila.
Mendagri : Perppu Tidak Menyasar Agama maupun Organisasi Tertentu
Nusron Wahid: Yang Dilawan Perppu bukan Umat Islam, tapi Ormas Anti-Pancasila

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sejumlah purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyambangi Istana Merdeka pada Selasa, 25 Juli 2017. Dipimpin oleh Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri)  Agum Gumelar, mereka langsung diterima oleh Presiden Joko Widodo.

Dilaporkan, kedatangan Pepabri dalam rangka memberi dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK terkait pembubaran sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) anti-Pancasila, salah satunya pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Kami sangat mendukung tindakan tegas pemerintah dalam membubarkan organisasi yang menjadi predator Pancasila. Yang berlawanan pada Pancasila, itu yang kami sampaikan kepada Bapak Presiden,” kata Agum kepada wartawan usai pertemuan dengan Presiden.

Sembari meyakini ada ormas yang memang anti-Pancasila, Agum juga menegaskan bahwa para purnawirawan yang tergabung dalam Pepabri menempatkan Pancasila sebagai pedoman hidup yang tergambar dari Sapta Marga.

“Jadi, kalau sudah jelas ada kekuatan yang berupaya menjadi predator Pancasila, akan berhadapan dengan kami,” tegasnya.

Terkati dengan kemungkinan adanya prajurit yang ikut ormas anti-Pancasila, Agum juga menegaskan, kalau sampai ada, tentunya prajurit itu sudah melanggar sumpah prajurit Sapta Marga atau kalau polisi Tribrata.

“Tidak akan ada pembiaran terhadap hal seperti ini,” ujarnya.

Diakui Agum, di kalangan purnawirawan pun ada yang terpengaruh paham radikal, ada 1, 2 , 10, 20. Untuk itu, Agum mengimbau kepada purnawirawan yang sudah terpengaruh agar kembali ke jalan yang Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Tribrata.

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow