DPP HIPPI Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhuafa se-Jakarta

SHARE:

DPP HIPPI Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhuafa se-Jakarta
Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani Motik menyerahkan santunan pada perwakilan untuk lima wilayah di DKI Jakarta. (Dok. Perwira Management)
Mahyudin: MPR Rajin ke Pesantren Perkuat Ideologi Pancasila
DPR: Soal Efektifitas Pertanian, Indonesia Perlu Belajar Banyak dari Korea
Safaruddin: Jika Pilgub Hari ini, Maka Yang Menang Paslon No 4

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Sebagai wujud rasa syukur atas rezeki dari usahanya, pada bulan Ramadhan 1439 H ini pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPP HIPPI) kembali melaksanakan kegiatan sosial tahunannya, berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

DPP HIPPI memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan dhuafa yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan 5 wilayah DKI Jakarta pada hari Senin 11 Juni 2018 di Umi Graha, Jakarta Selatan.

Acara pemberian santunan anak yatim yang mengangkat tema ‘Indahnya berbagi santunan 1000 yatim dan dhuafa se-Jakarta’ ini, dihadiri oleh Pengurus dan Anggota DPP HIPPI. Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, yang dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Ketua Panitia Ayu Oktavia dan Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Motik. Acara juga diisi dengan ceramah agama, dan simbolisasi penyerahan santunan, serta pembacaan doa.

Suasana acara penyerahan santunan 1000 anak yatim dan dhuafa se-Jakarta dari DPP HIPPI. (Dok. Perwira Management)

Suryani Motik mengatakan, “Pemberian santunan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. serta kepedulian pengurus dan anggota HIPPI kepada masyarakat atas kelancaran usahanya. Harapannya, semoga usaha dan perusahaan, pengurus dan anggota, kinerja usahanya dapat terus meningkat, serta makin maju ke depannya. Ini kegiatan rutin tahunan DPP HIPPI.”

Baca juga  Empat Lembaga Selenggarakan Women’s Business Forum 2017

”Zakat, sedekah, dan infaq adalah perintah Islam, sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada setiap insan, sebagaimana tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Seruan itu mengingatkan kita betapa pentingnya untuk memberi. Apalagi ketika kita tergolong orang yang mampu, dengan memiliki kedudukan, juga harta yang cukup banyak. Maka perlu kita untuk bersedekah. Dengan memberikan sebagian harta kita kepada orang yang benar-benar membutuhkan, semoga dapat mengurangi jurang kesenjangan dan ketimpangan sosial di sekitar kita,” tambah Suryani, yang juga CEO Indoprima A. Management.

Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani Motik bersama para pengurus dan anggota serta para anak yatim dan dhuafa. (Dok. Perwira Management)

Lebih lanjut, Suryani mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk acara santunan ini, juga kepada Sidomuncul yang selalu mendukung kegiatan sosial HIPPI.

Baca juga  HIPPI: Impor Garam, Pemerintah Wajib Perkuat Petani dan Industri Garam Lokal

Sementara itu, Ketua Panitia Ayu Oktavia menjelaskan, “Acara ini terlaksana berkat partisipasi dari pengurus dan anggota HIPPI, terimakasih atas sumbangsih dan kepeduliannya, sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Dan terimakasih juga untuk Sidomuncul sebagai sponsornya.”

Ayu juga mengatakan, “Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan, yang kadar pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. Kita mendoakan, semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi HIPPI dan Pengurus, sehingga perusahaan pengurus dan anggota semakin tumbuh dan berkembang di tengah persaingan usaha, serta dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat.”

Penyerahan santunan secara simbolis kepada perwakilan 5 wilayah DKI Jakarta ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Motik, Ketua Panitia Ayu Oktavia, dan Pengurus. Kegiatan ditutup dengan doa.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS