Dosen Uhamka Tuding Orang Dekat Presiden dan Mayoritas Kader PDIP Sebagai PKI

SHARE:

Dosen Uhamka Tuding Orang Dekat Presiden dan Mayoritas Kader PDIP Sebagai PKI
Dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta, Alfian Tanjung
Diserang Lagi Isu PKI, Presiden Jokowi Beri Klarifikasi di Tiga Lokasi Berbeda
PDI P Dituding Mirip PKI oleh Pimpinan Gerindra, Begini Respon Megawati
Perang Antar-Politisi, Mendagri: Adu Gagasan, Jangan Saling Fitnah dan Benci

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta, Alfian Tanjung, menuding orang dekat Presiden Jokowi dan mayoritas kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hal tersebut diungkapkan Alfian melalui akun media sosial Twitter-nya beberapa waktu lalu. Atas cuitannya yang dinilai berbau ujaran kebencian tersebut, Alfian kemudian dipanggil Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan sebagai saksi terlapor.

Baca juga  Tuding Kepala Staf Presiden Kader PKI, Dosen UHAMKA Ditetapkan Tersangka

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, menuturkan, pemeriksaan terhadap Alfian Tanjung sedianya akan dilaksanakan hari Kamis (18/5) ini pukul 10.00 WIB.

“Agendanya jam 10 ya. Tentu kami tunggu ya, nanti setelah diperiksa sebagai saksi kemudian nanti akan diselidiki,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Dijelaskan Argo, dalam cuitannya di Twitter itu Alfian menuding bahwa 85% orang di PDIP pimpinan Megawati Soekarnoputri itu adalah kader PKI.

Baca juga  Diserang Lagi Isu PKI, Presiden Jokowi Beri Klarifikasi di Tiga Lokasi Berbeda

Saat ini Polisi belum meningkatkan kasus ujaran kebencian Alfian ini ke tahap penyidikan, sebab masih mengumpulkan sejumlah alat bukti untuk selanjutnya dilakukan gelar perkara.

Jika dalam prosesnya nanti ditemukan ada unsur pidana dalam kasus ini, maka Polisi akan meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan. (za/tr)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS