WP-MagOne-728x90

Dindik Bantah Tudingan JPPI, Terkait Adanya Siswa Titipan Pejabat di Sekolah Tangsel

SHARE:

Dindik Bantah Tudingan JPPI, Terkait Adanya Siswa Titipan Pejabat di Sekolah Tangsel
Plt Dinas Pendidikan Tangsel Taryono (kanan), saat ditemui oleh sejumlah awak media, di Ruang Tunggu Gedung Pusat Pemerintahan Tangsel
AKBP Fadli Widiyanto: Di Tangsel Belum Ada Gengster Sepeda Motor
JPPI: Tindak Tegas Oknum yang Melakukan Pungli dan Jual Beli Bangku Sekolah

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Dindik Tangsel) Taryono, membantah tudingan miring terkait adanya siswa titipan pejabat di Tangsel.

“Untuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, itu tidak benar. Kalau pun ada silahkan laporkan kepada kami, atau gandeng saja saber pungli,” ujar Plt Kadis Dindik Kepada SuaraDewan.com, pada Rabu (12/7).

Sebagai penyelenggara, Taryono menegaskan, PPDB Tangsel berbasis web sistem online tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Jadi kepala sekolah, guru sekolah, panitia dimanapun tidak bisa masuk, sebab kuncinya ada di Dishubkominfo.

“Saya pun, atau kami dari Dindik tidak bisa mengintervensi ke situ. Maka terkait kemungkinam terjadi pelanggaran, penyelewengan PPDB itu kecil, karena tidak semua bisa masuk,” tegas Taryono.

Seperti diketahui sebelumnya, Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) menyebutkan bahwa Sekolah di Kota Tangsel
terima sisws titipan pejabat. Hal itu pun disampaikan oleh Koordinator Advokasi JPPI Nailul Faruq berdasarkan data pengaduan masyarakat melalui portal www.laporpendidikan.com, selama proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017.

Menurutnya, dari 481 suara pengaduan yang masuk, dua persennya terkait siswa titipan pejabat dengan jumlah sembilan pengaduan. Untuk Kota Tangsel sendiri, sudah ada tiga pengaduan yang masuk ke JPPI. (fn)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow