Di Mata Dunia, Islam Indonesia Tampil Dengan Penuh Toleran

SHARE:

Di Mata Dunia, Islam Indonesia Tampil Dengan Penuh Toleran
(ilustrasi)
70 Tahun Israel, 70 Tahun Hari Nakba (Bencana)
Ustaz Abdul Somad: Umat Islam Jangan Cuek dengan Urusan Politik
Tajmahal, Bangunan Muslim Yang Diklaim Sebagai Kuil Hindu

SUARADEWAN.com – Indonesia memiliki wajah Islam yang ramah dan toleran banyak diakui oleh masyarakat dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, Alissa Q Wahid bahwa di Indonesia ini Islam menjadi rujukan cara beragama yang paling damai.

“Karena di Indonesia inilah orang dapat ber Islam secara nyaman dan tidak seperti di belahan dunia lain,” ucap Alissa Q Wahid di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (9/9).

Baca juga  Ustaz Abdul Somad: Umat Islam Jangan Cuek dengan Urusan Politik

Menurut Alissa, isu tersebut dikuatkan dengan; Pertama, kelompok muslimnya itu ada penguatan Islam Indonesia, sehingga umat muslim di Indonesia ini menjadi model muslim secara global. Kemudian, kedua adalah narasi kebangsaan, dimana kalau narasi keislaman untuk muslim dan narasi kebangsaan untuk seluruh elemen bangsa Indonesia.

Baca juga  Trump, Islamofobia, dan Benturan Peradaban

Sehingga, lanjut Alissa wacana Islam yang ramah dan toleran ini mesti dijaga baik-baik. Sehingga wajah Islam Indonesia bisa menjaga perdamaian, keamanan dan tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan begitu, masyarakat Indonesia bisa saling berdampingan, saling menghormati, dan terus menjaga perdamaian meski kita hidup dalam keberagaman. (aw/rol)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS