Buwas Sebut 50 Persen Peredaran Narkoba di Indonesia Dikendalikan dari Penjara

SHARE:

Buwas Sebut 50 Persen Peredaran Narkoba di Indonesia Dikendalikan dari Penjara
Kepala BNN Budi Waseso
Buwas Ungkap Jaringan Tiongkok Sudah Lama Dikejar Aparat
Inilah Pengkhianat Negara yang Dilindungi Kemenkumham Menurut Buwas
DPR Sebut Pemberantasan Narkoba di Indonesia tanpa Roadmap yang Jelas

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Dari catatan Badan Narkotika Nasional (BNN), sebanyak 50 persen peredaran Narkoba di Indonesia dikendalikan dari dalam penjara.

“Ini tidak bisa dibantah, walau pun banyak orang bilang membantah bahwa BNN mengada-ada dan mencari-cari,” terang Kepala BNN Budi Waseso atau Buwas di Jakarta, Kamis (13/7/17).

Buwas menerangkan bahwa, oknum lapas atau penjara ikut terlibat dalam transaksi peredaran barang haram tersebut, baik sebagai pengedar mauun sebagai pemakai.

Baca juga  Cegah Narkoba Lewat Film Animasi

Bahkan ia menyebut ada petugas yang justru menjaga CCTV untuk mengawasi petugas lain yang tidak ikut bermain. “Bukan petugas yang mengawasi pelaku, malah pelaku yang mengawasi petugas,” kata Buwas.

Dalam beberapa kasus yang berhasil diungkap, BNN menemukan sejumlah barang dan fasilitas mewah di dalam kamar penjara milik narapidana kasus narkoba.

Baca juga  BNN Bongkar Modus Narkoba Lewat "Money Changer"

Fasilitas mewah yang terdiri dari telpon genggam dan peralatan elekronik, dan sebagainya itu merupakan fasilitas penunjang yang digunakan oleh para bandar untuk menjalankan bisnisnya.

“Misalnya berupa tempa tidur sendiri, ada kamar sendiri, serta barang telepon seluler terkini untuk menunjang bisnis narkoba dari dalam lapas. Apakah ini akan dibantah lagi? Ini adalah hari keprihatinan kita,” jelas Buwas. (dd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS