BNPT Bagi Ilmu Penanganan Terorisme ke Pemerintah Turki

SHARE:

BNPT Bagi Ilmu Penanganan Terorisme ke Pemerintah Turki
Kepala BNPT : Indonesia Lengkap Dalam Memerangi Terorisme
Di Kampung Amrozi Cs, BNPT Resmikan Pusat Dakwah Moderat Rangkul Puluhan Mantan Teroris
Turki Akan Ganti Seluruh Biaya Jika Bangladesh Buka Pintu Menampung Rohingya

TURKI, SUARADEWAN.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Komjen Pol. Suhardi Alius, melakukan kunjungan kerja ke Ankara dan Istanbul, Turki, dalam rangka untuk berkoordinasi dan meningkatkan upaya penanggulangan terorisme antar kedua negara sejak tanggal 13-19 Mei 2017.

Dalam kunjungan tersebut Suhardi Alius disambut hangat oleh Pemerintah Turki yang diwakili Kepolisian Turki melalui pimpinannya Selami Altinok dengan didampingi pejabat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara.

Baca juga  Badan Antiteror Spanyol (CITCO) Puji Program Deradikalisasi BNPT

Suhardi menjelaskan pemerintah Indonesia dan Turki sudah sepakat untuk meningkatkan kerjasama penanggulangan terorisme khususnya dalam penanganan Foreign Terrorist Fighters (FTF).

Ia mengungkapkan pemerintah Turki mengapresiasi upaya BNPT dalam berkontribusi peningkatan kerjasama kedua negara. Bahkan Turki juga bersedia untuk memfasilitasi komunikasi mengenai WNI yang diduga terlibat dalam FTF.

“Pemerintah Turki juga menyampaikan apresiasi yang mendalam atas upaya BNPT untuk berkontribusi dalam peningkatan kerjasama kedua negara. Kepolisian Turki juga bersedia untuk memfasilitasi komunikasi terkait keterlibatan Warga Negara Indonesia dalam FTF di Turki,” kata Suhardi.

Baca juga  BNPT: Anggota ISIS Menyebar di 16 Daerah di Jawa Timur

Suhardi menambahkan, dalam kesempatan itu ia juga sempat menjelaskan pada pemerintah Turki mengenai upaya yang sudah dilakukan BNPT dalam menangani terorisme di Indonesia.

“Kepada pemerintah Turki kami menjelaskan bahwa penanganan terorisme tidak bisa melalui penindakan keras saja. Perlu dilakukan secara bersama dimana kami juga bekerjasama dengan 32 Kementerian/Lembaga daalam menangani terorisme dari hulu sampai hilir,” ungkap Suhardi. (za/tr)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS